Andmesh (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Andmesh Kamaleng, penyanyi jebolan Rising Star 2017, mengaku pernah berada di titik terendah setahun setelah menjadi juara Rising Star. Bahkan selama empat bulan di 2018, Andmesh mengaku tak memiliki penghasilan apapun. 

"Penyanyi pencarian bakat tuh susahnya di tahun berikutnya, dan itu asli tergantung kita lagunya booming apa nggak. Terus 2018 itu kerasa nggak ada job sama sekali, sampai empat bulan asli nggak punya apa-apa," ungkap Andmesh Kamaleng di tayangan Siyap Bos, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:
Andmesh Dapat 3 Piala, Ini Daftar Pemenang Billboard Indonesia Music Awards

Andmesh Kemaleng pun diuji dengan sakitnya sang kakak di kampung halamannya di Alor, Nusa Tenggara Timur, padahal dia sama sekali tak punya penghasilan di Jakarta. Pelantun "Cinta Luar Biasa" itu menahan tangis saat menirukan pesannya ke sang kakak.

"Pas di bulan April sudah dikasih tahu kakak sakit, 'Andmesh nggak punya uang kak, kakak sabar-sabar di situ'," kata Andmesh dengan nada suara bergetar menirukan pesan untuk kakaknya.

Nyesek, Andmesh Kamalang baru bisa menengok kakaknya setelah berwujud jasad. Demi melihat sang kakak untuk terakhir kali,  Andmesh masih berusaha mencari pinjaman uang untuk bisa pulang ke kampung halamannya. 

Baca Juga:
Love Fest 2020 Hari Ke-2, Andmesh hingga Marion Jola Tampil

"Akhirnya sampai Andmesh dikabarin kakak meninggal. Akhirnya ngutang sama orang minta tolong buat beli tiket pesawat, buat ke kakak sana. Akhirnya pulang (ke Alor) tapi nggak bisa apa-apa juga, sampai sana cuma lihat doang (sudah meninggal). Utang sampai Rp 10 juta," beber Andmesh menahan tangis.

Uang Rp 10 juta itu, diakui Andmesh juga digunakan untuk keperluan lain di sana. Belum lagi, tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Alor terbilang mahal.

Andmesh Kamaleng borong 3 piala di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 [Suara.com/Ismail]

"Soalnya dari Jakarta ke Kupang naik pesawat itu dari Kupang ke Alor harus naik pesawat lagi. Sebentar Andmesh balik ke Jakarta karena ada beberapa job, jadi 2018 tahun yang berat buat Andmesh," kenang lelaki 23 tahun ini.

Baca Juga:
Sempat Tak Laku, Lagu Andmesh Kini Ngehits Banget

Andmesh Kamaleng juga kembali berduka di akhir tahun 2018, tak lama setelah sang kakak tiada. Sang ibu tercinta menyusul sang kakak di akhir tahun karena sakit paru-paru.

"Kakakku meninggal di tahun yang sama ama mama. Kakak di awal tahun mama di akhir tahun," tutur Andmesh Kamaleng.

Sedih dan nyesek banget nih cerita perjuangan hidup Andmesh Kamaleng

Load More