Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Andy Ayunir [Instagram @ekyparatama]

Matamata.com - Di mata sahabat, Andy Ayunir merupakan sosok yang melek teknologi. Ini diungkapkan oleh Denny Chasmala.

"Dia tuh maniak gadget. Pokoknya selalu berhubungan dengan teknologi dan alat-alat masa depan. Kalau ada alat baru atau apa pasti beli. Hobinya beli kata anak-anak mah," kata Denny Chasmala kepada Matamata.com, Kamis (23/4/2020).

Andy Ayunir bersama Badai eks Kerispatih. [Instagram]

Tak dipungkiri, sosok Andy Ayunir merupakan salah satu pioneer kemajuan musik Tanah Air. Berkat tangannya, penyanyi-penyanyi kenamaan Indonesia dimudahkan.

Baca Juga:
Andy Ayunir Meninggal Dunia, Pemakamannya Jumat di TPU Tanah Kusir

"Andy itu orang yang supel, itu satu. Kedua, dia tuh salah satu pelopor reformasi rekaman Indonesia. Yang awal-awal rekaman pakai digital tuh dia, yang bikin orang mudah rekaman itu dia. Panutan lah. Dia salah satu pioneer," ungkap Denny Chasmala.

Nama Andy Ayunir sendiri sudah bukan orang baru dalam industri musik Tanah Air. Ia pernah bekerja sama dengan musisi-musisi besar Indonesia dari Titi DJ, Ruth Sahanaya, KLA Project, Anggun C Sasmi, Melly Goeslaw, hingga Ahmad Albar.

Andy Ayunir juga merupakan sosok komposer di balik musik dalam film Tusuk Jelangkung.

Baca Juga:
Sejak Dua Tahun Lalu, Andy Ayunir Sudah Bolak-balik Rumah Sakit

Musisi Andy Ayunir meninggal dunia di usia 53 tahun pada Kamis (23/4/2020) di Rumah Sakit Premiere Bintaro siang tadi karena sakit sirosis hati.

Load More