Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Chelsea Islan. [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Saat berbagi kisah di acara Silaturahmi Online bersama KBRI Singapura, Sabtu (9/5/2020), Chelsea Islan menceritakan pengalamannya mengunjungi Papua pada 2017 untuk aksi kemanusiaan di bidang pendidikan.

Menurutnya, banyak pengalaman yang didapatkan pemain film Di Balik 98 itu selama melakukan kegiatan di sana.

Baca Juga:
Chelsea Islan Live Bareng KBRI Singapura, 5 Komentar Kagum Netizen

Ada dua tempat yang dikunjungi Chelsea Islan di Papua yakni Wamena dan Sentani Jayapura. Perempuan 24 tahun ini merasa terharu dengan semangat anak-anak di sana untuk mau belajar.

“Saat datang kesana, kami bawa paket alat tulis, tas, sepatu. Mereka antusias banget sampai aku merasa merinding,” kenang Chelsea Islan.

Komentar dari anak-anak di Papua sana juga turut membuat Chelsea Islan ingin semakin banyak lagi memberikan bantuan kepada mereka. Terutama untuk orang-orang yang tak bisa dijangkau daerahnya.

Baca Juga:
Produktif Banget, Ini Kegiatan Chelsea Islan Selama Isolasi Mandiri

“Banyak yang bilang, akhirnya bisa baca, dapat pendidikan. Lihat senyuman mereka, rasanya benar-benar harus memperhatikan teman-teman di sana. Terutama dalam sektor pendidikan,” katanya.

Chelsea Islan (Suara.com/Nanda)

Chelsea Islan menuturkan, anak-anak di bagian Indonesia Timur bukan hanya membutuhkan pendidikan, tapi juga akses mendapatkan ilmu.

“Mereka nggak seberuntung kita di kota besar yang butuh apa-apa tinggal manfaatkan gadget dan internet,” jelasnya.

Baca Juga:
6 Artis Beda Keyakinan Ucap Selamat Ramadan, Chelsea Islan Cantik Berhijab

Aktris kelahiran Washington ini bahkan tak ragu untuk kembali lagi ke Papua dan bertemu anak-anak di sana. Karena baginya saat bisa berbagi ilmu dengan mereka jadi energi baru. (Rena Pangesti)

Load More