Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Lewat IG TV, Deddy Corbuzier akhirnya buka suara terkait wawancaranya dengan Siti Fadilah yang berujung kontroversial. 

"Belakangan ini banyak sekali media yang menanyakan soal wawancara podcast saya dengan ibu Siti Fadilah. Mohon maaf saya tidak bisa menjawab satu persatu. Jadi saya jawab melalui video ini," kata Deddy Corbuzier mengawali di IG TV yang ia bagikan, Selasa (26/5/2020).

Siti Fadilah daam video podcast Deddy Corbuzier (Screenshot YouTube)

Deddy Corbuzier kemudian memastikan wawaancaranya dengan Siti Fadilah tak bermuatan politik. 

Baca Juga:
Jadi Kontroversial, 5 Fakta Isi Wawancara Deddy Corbuzier pada Siti Fadilah

"Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. Saya independen. Tidak ada hoax maupun provokasi di dalam Podcast tersebut," kata Deddy Corbuzier.

Deddy juga mengaku tidak berpihak pada siapapun. Dia cuma memfasilitasi Siti Fadilah untuk bersuara. Lagipula menurutnya, pembelaan Siti juga sudah sering dimuat di media.

"Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain. Ibu Siti memberikan saya izin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19," katanya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bagikan Momen Lebaran Pertama, Baju Gamisnya Bikin Salfok

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), di Jakarta, Senin (6/2).

"Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19," ujarnya lagi.

Deddy Corbuzier memohon berbagai pihak untuk melihat sisi positifnya. Ia meminta masyarakat untuk memetik ilmu dari Siti Fadilah.

"Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmunya bagi bangsa kita..Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmunya.. untuk Indonesia," katanya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Nangis Dengar Curhatan Mantan Menkes, Artis Soroti Lonjakan

Load More