Senin, 29 April 2024
Tinwarotul Fatonah | MataMata.com Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:02 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ruben Onsu menggugat Benny Sujuno, pemilik merek dagang 'I am Geprek Bensu". Sang presenter menganggap nama tersebut serupa dengan miliknya sehingga harus memperkarakan masalah ini pada hukum.

Hanya saja pada akhirnya, Mahkamah Agung merilis putusan untuk membatalkan segala merek dagang atas nama 'Bensu' yang diklaim Ruben Onsu.

"Dalam pokok perkara: Menolak Gugatan Penggugat Ruben Samuel Onsu tersebut untuk seluruhnya," demikian putusan MA yang dikutip dari situs resmi MA, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:
Polemik Merek Dagang Geprek Bensu, Ruben Onsu Minta Maaf

Pembawa acara Ruben Samuel Onsu memberikan keterangan kepada wartawan usai memenuhi panggilan pihak kepolisisan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (28/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Mahkamah Agung juga menetapkan merek dagang milik Benny Sujono sebagai pemilik sah atas nama 'Bensu' yang disengketakan Ruben Onsu dengan dirinya.

"Menyatakan bahwa penggugat rekonpensi adalah pemilik dan pemakai pertama yang sah atas: Merek "I AM GEPREK BENSU SEDEP BENEERRR + LUKISAN", nomor pendaftaran IDM000643531, Kelas 43, tanggal pendaftaran 24 Mei 2019, nama pemilik PT AYAM GEPREK BENNY SUJONO;," imbuh keterangan MA.

Sebagai hasil dari perkara hukum ini, Mahkamah Agung memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia untuk membatalkan merek-merek atas nama Ruben Onsu.

Baca Juga:
Pemilik Merek Geprek Bensu Angkat Bicara Soal Awal Keterlibatan Ruben Onsu

Merek itu di antaranya Geprek Bensu+lukisan, I am Geprek Bensu + logo, Geprek Bensu+ logo, Bensu, serta Geprek Bensu Real By Ruben Onsu.

"Mencoret pendaftaran merek-merek tersebut dari Indonesia Daftar Merek, dengan segala akibat hukumnya," demikian hasil putusan yang tertera.

Baca Juga:
Ruben Onsu Diminta MA Segera Ganti Nama Usahanya

Sebagai informasi, kasus perebutan merek dagang 'Bensu' antara Ruben Onsu dan Benny Sujono telah terjadi selama 2 tahun. (Rena Pangesti)