Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier baru saja membuat pengakuan yang menggemparkan. Kepada Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Drs Arman Depari, mantan suami Kalina Ocktaranny itu mengakui bahwa dirinya mengonsumsi psikotropika. 

Hal ini terungkap di podcast YouTubenya saat berbincang dengan Arman. 

"Bang saya mau lapor, tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika bang," kata Deddy Corbuzier saat berbincang dengan Arman dalam podcast di Youtube, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:
Peluang Rujuk dengan Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny: Saya Anggap Kakak!

Telah mengakui pemakaian psikotropika tersebut, ekspresi Deddy Corbuzier cukup tenang dan tidak takut. Sambil mengatakan hal itu, tak lupa Deddy menyerahkan surat dari dokter.

Arman Depari membenarkan tindakan ayah Azka Corbuzier ini. Ia menjelaskan penggunaan psikotropika pada dasarnya tidak dilarang, asalkan semuanya dalam persetujuan dokter yang memeriksa. 

Deddy Corbuzier [Instagram]

"Itu sudah benar, Maksud saya itu boleh dikasih, tapi dengan persetujuan dokter," ujarnya.

Baca Juga:
Sebelum Cerai, Kalina Ocktaranny Sempat Diberi Pesan Deddy Corbuzier

Arman Depari menambahkan, psikotropika itu sebenarnya memang sebuah obat untuk menyembuhkan. Tapi ia menegaskan ini untuk orang-orang yang sakit, bukan mereka yang sehat lalu menyalahgunakannya.

"Narkoba psikotropika itu sebenarnya adalah obat. Untuk orang yang dilanda kecemasan tinggi, rasa ketakutan, tidak percaya diri dan mengarah ke gangguan psikologis," kata Arman.

Deddy Corbuzier (YouTube)

Namun alasan Deddy Corbuzier menggunakan obat itu bukan karena alasan kecemasan. Melainkan dia sulit tidur yang diperparah karena cedera bahu yang dialami.

Baca Juga:
Tretan Muslim Posting Meme Deddy Corbuzier, Anya Geraldine: Lawak Sekali

"Saya punya bahu ini copot dan nggak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalo kena AC tiap malam, sakit banget. Jadi kadang sulit tidur dan sebagainya. Saya harus menggunakan benzo," kata Deddy.

"Salah satu fungsi psikotropika itu menghilangkan rasa sakit," ujarn Arman Depari membenarkan. 

Deputi Pemberantas BNN Irjen Pol Arman Depari (YouTube)

"Tapi kalau nggak sakit? Dikasih obat yang takarannya nggak bener, sementara tubuh belum siap. Bisa overdosis karena dikasih obat keras," kata Arman.

Waduh, mengejutkan nih pengakuan Deddy Corbuzier pakai psikotropika. Bagaimana menurutmu? [Rena Pangesti]

Load More