Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Deddy Corbuzier (YouTube)

Matamata.com - Pengakuan Deddy Corbuzier pakai psikotropika menggegerkan publik. Deddy kepada Irjen. Pol. Arman Depari, Deputi Pemberantasan BNN di channel YouTubenya bilang kalau dia mengonsumsi psikotropika jenis benzo. 

Namun,  tindakan Deddy bukan termasuk aksi penyalahgunaan. Hal ini karena obat psikotropika yang dikonsumsinya disertai resep dari dokter.

Deddy pun ungkap alasan mengonsumsinya, yakni karena merasa sulit tidur serta diperparah bahu yang cedera. 

Baca Juga:
Blak-blakan Deddy Corbuzier: Saya Menggunakan Psikotropika!

"Saya punya bahu ini copot dan nggak bisa sembuh kecuali dioperasi. Jadi kalo kena AC tiap malam, sakit banget. Kadang sulit tidur dan sebagainya, saya harus menggunakan benzo," kata Deddy kepada Irjen. Pol. Arman Depari, Deputi Pemberantas BNN di channel YouTubenya, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Arman Depari tak masalah menggunakan psikotropika jika keadaan itu sudah dikonsultasikan pada dokter. 

Deddy Corbuzier [Instagram]

"Kalo bro Deddy pergi ke dokter karena sulit tidur, terus dokter bilang perlu obat yang mengandung psikotropika, berapapun golongannya dan memang dengan resep, nggak ada masalah," ujar dia.

Baca Juga:
Peluang Rujuk dengan Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny: Saya Anggap Kakak!

"Kan salah satu fungsi psikotropika itu menghilangkan rasa sakit," katanya lagi.

Tak sulit mendapatkan obat itu pun diakui oleh mantan suami Kalina Ocktaranny ini. Mengapa orang lain yang merasakan hal sama dengannya harus membeli secara ilegal membuat Deddy bertanya-tanya. 

"Ini buktinya saya dikasih kok. Kenapa orang nggak mau tinggal ke dokter ahli syaraf atau ahli jiwa?," tanya Deddy pada perwakilan BNN itu.

Baca Juga:
Sebelum Cerai, Kalina Ocktaranny Sempat Diberi Pesan Deddy Corbuzier

Deputi Pemberantas BNN Irjen Pol Arman Depari (YouTube)

Hal ini menurut Arman Depari, disebabkan keadaan mereka sebenarnya baik-baik saja. Mereka pasti akan melakukan hal yang serupa kalau seseorang mengalami gejala sama dengan Deddy Corbuzier. 

"Masalahnya itu mereka nggak ada apa-apa, tapi ingin menggunakan untuk kesenangan, pesta, relaksasi dan menimbulkan ketagihan," kata Arman.

Itu dia penjelasan Arman Depari soal penggunaan psikotropika. Bagaimana menurutmu? [Rena Pangesti]

Load More