Sapardi Djoko Damono. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Matamata.com - Sapardi Djoko Damono meninggal dunia pada Minggu (19/7/2020) pukul 09.17 WIB. Penulis Hujan Bulan Juni itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan.

Sesuai rencana keluarga, jenazah dimakamkan sore ini setelah waktu Ashar di Taman Pemakaman Umum Giritama, Tonjong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jenazah telah selesai dikebumikan sekira pukul 16.20 WIB usai tiba dari RS Eka Hospital sekira pukul 15.45 WIB.

Baca Juga:
Tutup Usia, Ini Riwayat Penyakit Sastrawan Sapardi Djoko Damono

Sonya Sondakh, sang istri turun dari mobil jenazah ditemani keluarga. Selama prosesi pemakaman berlangsung, foto hitam putih Sapardi Djoko Damono berukuran besar pun terus dipeluk erat oleh putrinya, Bawuk. 

Suasana pemakaman Sapardi Djoko Damono [Suara.com/Yuliani]

Istri Sapardi tampak terus menggandeng tangan putrinya selama prosesi pemakaman. Beberapa keluarga baru tampak menangis saat tanah mulai menutup liang lahat. Putri Sapardi juga tampak menyeka air matanya.

Pemakaman dilakukan dengan standar covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni berjarak dan jumlah pelayat dibatasi. Hanya keluarga dan kerabat dekat yang menghadiri pemakaman tersebut. 

Baca Juga:
Ibunda Aktris Senior Yati Surachman Meninggal Dunia

Suasana pemakaman Sapardi Djoko Damono [Suara.com/Yuliani]

Selamat jalan Bapak Sapardi Djoko Damono. Karyamu akan abadi selamanya. 

Load More