Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Augie Fantinus (Ismail/Matamata.com)

Matamata.com - Artis Augie Fantinus pernah divonis bersalah dalam kasus pencemaran nama baik instansi kepolisian. Aktor film Lagi Lagi Ateng itu diganjar hukuman lima bulan penjara dan dibebaskan dari Rutan Salemba, Jakarta, pada 11 Maret 2019.

Pengalamannya saat menjadi tahanan di Rutan Salemba terkait kasus pencemaran nama baik instansi kepolisian pada tahun 2019 itu lantas dikisahkan oleh Augie.  Lelaki 40 tahun ini merasakan jadi tahanan baru hingga senior selama 5 bulan dalam penjara.

Augie  Fantinus tak henti meneteskan air mata selama dua minggu pertama di Rutan Salemba. Augie awalnya mengaku takut dengan kondisi yang dijalaninya itu. 

Baca Juga:
Anak Kedua Augie Fantinus Lahir, Ini Namanya

"Gue seminggu dua minggu awal nangis terus lah. Dengan suasana baru itu jujur gue takut," kata Augie Fantinus di channel YouTube Gilang Dirga, dikutip Senin (20/7/2020).

Rasa takut itu dipicu suasana baru dalam sel penjara. Augie Fantinus digabungkan dengan tahanan dari berbagai kasus.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Augie Fantinus Meninggal Dunia

"Jujur ya, gue digabungin sama teman-teman di dalam yang mempunyai kasus yang berbeda, pembunuhan, ada pencurian," ungkap suami Adriana Bustami ini.

Augie Fantinus bisa beradaptasi seiring berjalannya waktu. Lelaki 40 tahun ini bahkan mulai berteman dengan tahanan lainnya dan menjadi senior bagi tahanan baru.

"Tahanan itu ternyata ada yang baru, sama semakin lama kan makin senior. Tapi ya itu penghiburannya pada saat gue sudah makin senior karena merasa sudah ada teman," imbuhnya.

Baca Juga:
Galang Donasi Bantu Lawan Corona, Begini Cara Unik Augie Fantinus

Augie Fantinus bersama istri, Adriana Bustami dan putranya, Enzo. [Instagram]

"Jadi kalau ada yang baru gue gini, 'heh lo baru masuk ya? Masalah lo apa?' Pokoknya yang baru masuk pasti takut lah, 'iya bang' biasa dia ngomong lah. 'Lo tauh gue enggak?' mata gue melotot kan, dia liatin gue 'tahu bang'. Gue bilang 'siapa?', 'Artis bang’. Bagus berarti gue masih terkenal, gue bilang gitu, haha," ujar Augie Fantinus terkekeh. [Evi Ariska]

Load More