Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jessica Iskandar dan Richard Kyle (Instagram/@inijedar)

Matamata.com - Artis cantik Jessica Iskandar sedang sakit. Wanita yang digosipkan putus dengan Richard Kyle itu dipastikan menderita penyakit graves disease autoimmune hyperthyroidism dan Takikardia.

Penyakit Graves adalah salah satu jenis gangguan pada sistem kekebalan tubuh yang menjadi penyebab umum hipertiroidisme atau produksi hormon tiroid berlebih.

Baca Juga:
Wajah Pilu Sambil Nyender di Bahu El Barack, Jessica Iskandar Dikuatkan

"Kemarin dikasih tau dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini graves disease autoimun," kata Jessica Iskandar di channel YouTubenya, dikutip Minggu (26/7/2020).

Hal itu diketahui usai adik Erick Iskandar ini melakukan rangkaian pemeriksaan dari tes darah dan USG beberapa waktu lalu.

"Kemarin ke rumah sakit, kan awal ambil darah sama USG leher. Terus kemarin dibacain hasilnya gimana setelah USG dan tes darah itu. Sekalian kemarin dites apakah ini autoimun atau bukan, ternyata iya aku autoimun," sambungnya. 

Baca Juga:
Curhatan Jessica Iskandar Batal Nikah: Nyes Banget Rasanya!

Jessica Iskandar menangis mengisahkan penyakitnya.(Youtube/Jessica Iskandar)

Produksi hormon tiroid Jedar cukup tinggi saat ini. Lantaran, saat pemeriksaan awal dia belum mengetahui secara pasti vonis dokter dan baru mengkonsumsi obat Takikardia.

"Hasilnya yang terbaru lebih tinggi tapi itu juga gara-gara aku belum minum obat. Yang pas pertama kali aku berobat kan aku baru ketemu dokter baru dikasih obat, baru tes darah," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Jessica Iskandar divonis dokter mengidap penyakit takikardia. Takikardia sendiri merupakan penyakit di mana jantung penderitanya berdekat lebih cepat melebihi 100 kali per menit.

Baca Juga:
Kabar Jessica Iskandar - Richard Kyle Putus, Ini Kata Ruben Onsu

Jessica Iskandar buka suara batal nikah. (Youtube/MaiaEstianty)

Hasil pemeriksaannya itu sempat dibuka Jedar di channel YouTubenya yang diberi judul "Jedar Menjawab Pertanyaan Kalian", dikutip Kamis (16/7/2020).

"Jadi kalau kata dokter sih takikardia itu diakibatkan dari tiroid. Jadi karena aku terlalu banyak yodium di dalam tiroid aku dia jadi bengkak. Terus otak mengirim sinyal bahwa cukup jangan bikin yodium lagi gitu," kata Jessica Iskandar.

"Terus kalau di tiroid ini teralu banyak yodium jantung juga dipacu lebih cepat. Makanya kenapa aku selalu ngerasa berdebar. Bangun tidur, mau mandi, makan, mau ngapain berdebar. Jadi itu gara-gara tiroidnya bekerja terlalu aktif," sambungnya lagi.

Kala itu, obat sebanyak enam butir dianjurkan untuk dikonsumsi Jessica Iskandar setiap harinya. 

"Jadi pagi minum tiga butir, malam minum tiga butir itu aja dulu," terang Jessica Iskandar.

Semoga cepat sembuh Jessica Iskandar. [Evi Ariska]

Load More