Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bertrand Antolin (Instagram/@bertrand1407)

Matamata.com - Aktor ganteng Bertrand Antolin di momen Idul Adha tahun ini ikut berkurban dengan menyembelih satu kambing meski bukan Muslim. Sahabat Dewi Sandra yang beragama Kristen ini memperlihatkan kambing yang akan disembelih lewat akun Instagramnya. 

Kambing milik Bertrand Antolin yang akan disembelih. (Instagram/@bertrand1407)

Ternyata, keinginan untuk berkurban adalah doa dirinya yang kemarin berulang tahun ke-40. Betrand beryukur dilimpahi rezeki untuk bisa ikut berkurban. 

"Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban."

Baca Juga:
Adiknya Alami Pelecehan saat Les Mobil, Bertrand Antolin Geram!

“Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan sehingga keinginan saya terwujud. Bersyukur tahun ini diberikan rezeki dan bisa kembali berkurban,” tulis Bertrand Antolin, Jumat (31/7/2020).

Dewi Sandra dan Bertrand Antolin (Instagram/@dewisandra)

Tak lupa Bertrand Antolin sekaligus menjawab rasa penasaran netizen mengenai dirinya yang non muslim namun ikut berkurban dalam postingannya itu. 

“Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim,” kata aktor keturunan Riau-Tionghoa ini.

Baca Juga:
Beda Keyakinan, Bertrand Antolin Wakafkan 300 Al-Quran Bareng Dewi Sandra

Ia mengatakan hidup bersama dengan orangtua angkat dan sahabat muslim mengajarkannya dirinya saling mencintai meskipun dalam perbedaan.

“Kami juga saling menghargai satu sama lain,” terangnya.

Bertrand Antolin dan ibunya. (Instagram/@bertrand1407)

Selain itu, Betrand juga mengungkap alasan lain kenapa hatinya tergugah untuk berbagi kepada sesama lewat berkurban. Hal ini karena dulunya dia pernah hidup susah. 

Baca Juga:
Satwa Jadi Korban Kebakaran Hutan, Bertrand Antolin: Semesta Akan Membalas!

“Saya pernah hidup susah, di mana makan daging adalah kemewahan buat keluarga kami. Untuk itu, ini adalah bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan dan berbagi pada saudara yang membutuhkan,” paparnya.

Baik banget nih Bertrand Antolin berkurban meski beda agama. [Rena Pangesti]

Load More