Giring Ganesha (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Saat kembali terjun ke dunia musik, Giring Ganesha atau yang dulu dikenal dengan Giring Nidji, mengaku sempat tak percaya diri. Pasalnya dia kembali bernyanyi dengan solo karir usai dua tahun lamanya vakum bermusik dan memilih berkarir di politik. 

"Kebayang loh saya dua tahun sudah nggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa. Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karier kan," kata Giring Ganesha, saat jumpa pers perilisan album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra, Jumat (14/8/2020).

Namun, produser Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang karab disapa Bu Acin berhasil membangun kepercayaan diri Giring dan meyakinkannya untuk membawakan cover lagu "Sendiri" yang dipopulerkan Chrisye. Namun, mantan vokalis band Nidji itu malah semakin merasa terbebani dengan kepercayaan tersebut. 

Baca Juga:
Gawat! Baim Wong Dituding Sengaja Giring Opini Publik Kasus Wanprestasi

Chrisye. [Wikipedia]

"Pas dengerin lagunya luar biasa banget kan. Aku juga sudah lama nggak nyanyi jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi," ujar lelaki 37 tahunu ini.

Usai ia memilih meninggalkan karier bermusiknya, Giring Ganesha mengaku minder apakah penggemarnya masih mau mendengarkan suaranya. Terlebih, ia takut dibandingkan dengan lagu "Sendiri" versi original Chrisye.

"Pertama, memang orang masih mau dengerin saya nyanyi ya itu satu. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin om Chrisye," tuturnya.

Baca Juga:
Galau Gagal Jadi Legislatif, Giring Ganesha Nangis di Makam Ayah

Namun, aransemen baru membuat Giring Ganesha percaya diri membawakan versinya. Saat ia pasrah dan tak berekspektasi tinggi dengan lagu yang ia bawakan, respon penggemar justru membuat Giring girang dan berterima kasih berulang kali pada Bu Acin.

"Saya nggak mau berharap tinggi. Pas satu juta view saya langsung telepon Bu Acin, 'makasih ya bu sudah percaya sama saya.' Dan akhirnya sampai empat juta, saya terima kasih aja terus sama Bu Acin, Mas Guruh (Guruh Sukarno Putra, pencipta lagu) dan semuanya," tutur Giring Ganesha.

Grup vokal B3 bersama Guruh Sukarno Putra. [Instagram]

Lagu "Sendiri" diciptakan oleh Guruh Sukarno Putra dan menjadi salah satu lagu yang terangkum dalam album bertajuk Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020.

Baca Juga:
Gagal Duduk di Kursi DPR, Giring Ganesha Tak Akan Balik ke Nidji

Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 ini berisikan 10 lagu. Musisi kenamaan Tanah Air kemudian kembali membawakan lagu-lagu tersebut. 

Noah, Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, Maizura, dan JFlow adalah nama-nama penyanyi yang terlibat di album ini. 

Baca Juga:
Gagal Dapatkan Kursi Parlemen, Giring Nidji: Saya Masih Bingung!

Load More