Silfa Humairah | MataMata.com
Shafa Harris (Instagram @shafaharris)

Matamata.com - Merasa tidak cocok dengan guru dan sekolahnya, Shafa Harris bicara blak-blakan tentang pilihannya untuk putus sekolah. Melalui kanal Youtube Orami Entertainment, pacar dari Bastian Steel ini mengaku kalau ia sudah tidak bersekolah sejak kelas 11 SMA.

Shafa Harris sebelumnya sempat home schooling selama dua tahun. Ia akhirnya memilih untuk drop out dan kini tengah disibukkan dengan kegiatan pemotretan dilansir Matamata.com dari Hops.id.

“Aku pindah sekolah tuh udah lima kali atau enam kali, itu beberapa karena aku gak suka sama gurunya. Terus yang terakhir juga, itu yang pilih sekolahnya Ayah aku, terus aku gak nyaman sama sekolah itu. Baru dua bulan, udah pindah,” ujarnya.

Baca Juga:
Bongkar Hubungan dengan Istri Rizki D'Academy, Ini Alasan Ipah Saripah

Shafa Harris (Instagram/@shafaharris)

Putri dari Faisal Harris ini juga mengatakan kalau ia lebih menyukai sekolah di Australia. Menurutnya, sekolah di Australia lebih menyenangkan dan tidak terlalu menekan murid. Selain itu, sistem pendidikan di Australia diakuinya lebih mengutamakan pendekatan personal dan tidak menyamaratakan semua murid.

“Beda aja di sana belajarnya lebih fun, terus gak di-pressure. Terus seru semuanya, temen-temennya asyik, gurunya baik-baik. Open minded,” ujar perempuan 18 tahun tersebut.

Bukan isapan jempol belaka. Saat sekolah di Australia, Shafa Harris berhasil mendapatkan nilai A di semua mata pelajaran. Berbanding terbalik saat bersekolah di Indonesia yang membuat nilainya menjadi jeblok.

Baca Juga:
Sejak Usia 6 Hari, Istri Rizki DAcademy Sudah Pisah dari Ibu Kandung

Ia juga mengakui bahwa sekolah internasional sekalipun tak banyak berpengaruh, “International school-ku yang dulu biasa aja sih, sama aja. Malah kaya gurunya kadang lebih ngeselin.”

Belajar otodidak

Shafa Harris dan Bastian Steel (Instagram/@shafaharris)

Kini, Shafa Harris lebih suka mempelajari kepribadian dan perilaku seseorang secara otodidak. Kegemarannya ini sudah dilakukannya sejak kecil. Tak hanya itu, Shafa juga mengakui saat ini ia sedang tak mengambil mata pelajaran online.

Baca Juga:
Pacar sampai Syok, Al Ghazali Cerita Pernah Hampir Dilecehkan Guru Les Gay

“Aku lebih belajar banyak pas aku drop out dari sekolah dari pada pas sekolah. Aku orangnya ga suka study yang kaya Sains, IPS. Aku lebih suka yang belajar tentang orang-orang, places, personalities,” ujarnya.

Pasca Faisal Harris menikah dengan Jennifer Dunn, Shafa membeberkan saat ini Ibunya tengah sibuk bekerja. Hubungannya dengan Faisal juga masih terjalin baik sampai sekarang.

Load More