Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ernest Prakasa. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Matamata.com - Komika Ernest Prakasa mengomentari Giring Ganesha yang menyatakan diri akan maju menjadi calon presiden 2024.

Sutradara sekaligus pemain Imperfect ini meretweet kicauan akun resmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), @psi_id, Senin (24/8/2020).

"Nggak lucu, brosis," komentar Ernest.

Baca Juga:
Siap Nyalon Presiden, Giring Ganesha : Izinkan Saya Layani Rakyat Indonesia

Baru di tweet selanjutnya, Ernest mengungkapkan pendapatnya soal pencalonan Giring di pemilu presiden 2024 mendatang.

Komentar Ernest Prakasa atas pencalonan diri Giring jadi Presiden 2024. (Twitter)

Menurut Ernest, itu hanyalah gimmick namun sudah kebablasan. Ia menilai seperti itu dengan alasan pencalonan itu karena sosok yang sudah populer.

"Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas," papar Ernest Prakasa.

Baca Juga:
Fix! Giring Ganesha Pastikan Ikut Pemilihan Presiden 2024

"PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius," tambahnya.

Komentar Ernest Prakasa atas pencalonan diri Giring jadi Presiden 2024. (Twitter)

Bahkan gara-gara sikap PSI itu, ia yang tadinya simpati dengan PSI kini menyatakan berhenti bersimpati.

"Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu," bebernya.

Baca Juga:
Calon Ibu Negara! 5 Potret Cantik Cynthia Riza, Istri Giring Ganesha

Sebelumnya, Giring Ganesha blak-blakan soal pencalonan dirinya di pemilihan Presiden 2024. Ia mengakui sudah mantap maju mewakili kaum milenial yang merasa diabaikan di dunia politik.

"Saya paham banyak generasi muda yang kecewa dan nggak percaya politik. Karena mereka merasa diabaikan, ditinggalkan, dan akhirnya politik menjadi sesuatu yang gak menarik. Pertanyannya, kalau kita merasa diabaikan dan ditinggalkan, apakah kita akan diam?" kata pria 37 tahun ini di channel YouTube PSI, Senin (24/8/2020).

Giring Ganesha (MataMata.com/Ismail)

Bukan tanpa sebab, mantan vokalis band Nidji ini merasa kaum milenial lah yang akan menjadi korban dalam kegagalan politik. Atas dari itu ia memberanikan diri maju dalam bursa pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga:
4 Artis Disebut Calonkan Diri Jadi Presiden, Terbaru Giring Ganesha

"Perlu kita sadari korban pertama dari setiap kegagalan politik adalah kita anak-anak muda. Karena anak muda punya masa depan yang lebih panjang. Kalau kita enggak peduli sama politik dan enggak mau terlibat, sikap itu justru akan membuat politik diisi orang yang salah," ucap Giring Ganesha.

"Bismillahirrahmanirrahim, karena itu lah saya, Giring Ganesha, memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," sambungnya.

Tak lupa Giring Ganesha meminta izin dan restu masyarakat atas pencalonan dirinya di pemilihan Presiden 2024.

"Izinkan dan berikan kesempatan pada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya. Itu lah cerita saya. Cerita yang akhirnya mendorong saya berani untuk maju," tutur suami Cynthia Riza ini.

Load More