Aktor Lutfi Agizal [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Mengajak orang-orang untuk tak lagi menggunakan kata anjay masih diperjuangkan oleh artis sinetron Lutfi Agizal.  Terkait video anak-anak kecil yang mengucapkan kata tersebut, dia bahkan telah mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

"Selamat siang. Terimakasih telah menghubungi KPAI. Konten ini akan kami telaah kembali. Terima kasih," bunyi respons KPAI dikutip dari Instagram story Lutfi, Jumat (28/8/2020).

Aktor Lutfi Agizal [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Saya yakin @kpai_official bijak dalam mengkaji hal ini #savenextgeneration," tulis Lutfi di unggahan tersebut

Lutfi mengunggah video di Instagram Story-nya sebelumnya. Tampak sejumlah anak kecil berkelakar dan dengan lantang mengucap kata anjay dalam postingannya. 

Lutfi bahkan mempertanyakan bagaimana nasib generasi muda, jika sejak kecil sudah berani mengucapkan kata anjay yang dinilainya memiliki konotasi negatif. Sontak dirinya merasa miris atas kejadian tersebut.  

Aktor Lutfi Agizal [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Anak di bawah umur bisa ngomong gini gara-gara apa sih??? Next generation kita gimana ini!!! Apa perlu @kpai_official & @komnasanak Saya kirimi semua materinya? Untuk mengkaji ini?" tulis Lutfi dalam Insta Story.

Dalam unggahannya yang lain, Lutfi mengaku sedih dan prihatin ketika melihat anak kecil mengucapkan kata anjay, tapi orang-orang dewasa di sekitarnya malah tertawa. 

"Ini alesan gue sedih! Dan prihatin kemarin-kemarin. Next generation kita ini. Malah diketawain OMG!!" sambungnya.

Load More