Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Artis Reza Bukan saat gelar perkara di Polres Jakarta Barat / Suara.com

Matamata.com - Ditahan sejak Juli 2018 lalu, Reza Bukan kini sudah resmi bebas dari penjara. Ia bebas karena mendapat keringanan melalui program asimilasi virus corona atau COVID-19. 

"Gue keluar itu pokoknya dapet asimilasi COVID-19 18 Agustus setelah 17 Agustus, karena progam Covid kemarin itu ya," kata Reza Bukan di vlog Augie Fantinus terbaru, dikutip Selasa (1/9/2020).

Reza Bukan (Instagram/@rezbuk)

Sebelumnya, Reza Bukan divonis oleh hakim untuk menjalani hukuman selama 4 tahun 6 bulan penjara. Reza Bukan mengaku kaget saat mendapat kabar itu. Pasalnya, ia baru menjalani 2 tahun masa hukuman, sehingga memperkirakan baru akan keluar minimal tahun depan.

"4 tahun 6 bulan subsider (vonisnya), dapet keputusan mendapatkan asimiliasi COVID dan bisa ikut asimilasi tanggal 18 Agustus gue begitu kaget dan begitu syok ya," ungkap Reza Bukan.

Kendati demikian, ia bersyukur bisa mendapat kesempatan itu. Sebelum bebas, Reza Bukan mengaku dirinya sudah mendapatkan informasi dari pihak rutan sejak awal Agustus 2020.

Reza Bukan (Suara.com/Ismail)

"Begitu gue tahu keputusan itu pas awal di bulan Agustus gue ngerasa kalau bebas 2021 lah, masih tahun depan lagi," kata Reza Bukan.

Awal Agustus 2020, Reza Bukan mengatakan sempat syok karena juga mendapat kabar buruk. Akan tetapi, kabar baiknya membuat ia optimis akan segera keluar dari penjara. Kabar buruknya, remisi 17 Agustus dia belum turun. Namun, kabar baiknya ia mendapat kesempatan ikut program asimilasi COVID-19.

"Begitu dibilang kamu bisa ikut asmilasi semakin yakin bahwa 'Elo keluar, elo keluar," jelas Reza.

Load More