Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Idan Separo. (Instagram)

Matamata.com - Pihak keluarga menegaskan Idan Separo meninggal dunia bukan karena Covid-19. Hal ini disampaikan oleh sang kakak, Edo Sundaur. Kepada awak media, dia bilang Idan Separo meninggal karena mengidap sakit komplikasi diabetes, jantung, ginjal dan infeksi paru-paru.

Menurut Edo, anak Idan sebelumnya memang tak boleh menjenguk ayahnya di rumah sakit. Ketika itu, dikhawatirkan Idan terpapar Covid-19.

Idan Separo [Instagram]

"Anak kecil nggak boleh (besuk), saya minta izin. Pertama nggak boleh sama dokter 'Pak maaf Bapak Ahmad ini kena infeksi paru-paru' jadi takutnya Covid-19," kata Edo saat ditemui di Rumah Duka kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020) malam.

Sehari sebelum meninggal, Idan pun jalani tes Covid-19. Kata Edo, hasilnya negatif. "Saya lihat negatif nggak ada covid alhamdulilah akhirnya anaknya boleh nemuin itu sore," ujarnya.

Lebih lanjut kata Edo, Idan Separo sudah lama mengidap diabetes. Bagian tubuhnya juga sudah ada yang bolong akibat penyakit tersebut.

Pemakaman Idan Separo. (Suara.com)

Ketika dibawa ke ruang ICU empat hari sebelum meninggal, Idan diketahui bukan cuma idap diabetes, melainkan ada penyakit serius lainnya seperti ginjal, jantung, dan infeksi paru.

Hingga akhirnya ajal menjemput. Idan menghembuskan napas terakhir pada Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 16.50 WIB.

Di hari itu juga, jenazah Idan dibawa ke rumah duka di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Pelayat berdatangan, termasuk dari rekan sesama komedian seperti Daus Separu dan Rudy Kubil.

Load More