Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Piet Pagau [YouTube/Trans7Lifestyle]

Matamata.com - Blak-blakan, Piet Pagau membenarkan jika dirinya terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia mengetahui dirinya terinfeksi saat menjelang syuting film terbaru, Penghuni Akhirat.

Piet Pagau dan kru film Penghuni Akhiran menjalani swab tes per Senin (31/8). Hanya dirinya seorang yang dinyatakan positif virus corona.

"Selasa pagi diberitahukan bahwa saya positif Covid-19," kata Piet Pagau melalui pesan singkat ke wartawan, Senin (7/9/2020).

Baca Juga:
Pamannya Piet Pagau Positif Corona, Begini Reaksi Raffi Ahmad

Paman Raffi Ahmad ini lantas berinisiatif untuk isolasi diri di rumah sakit. Lantaran penuh, dia terpaksa terpaksa karantina mandiri dulu di rumah.

Piet Pagau [YouTube/Trans7Lifestyle]

"Sejak Selasa siang mencari RS untuk isolasi tapi tidak berhasil karena RS - RS di Kota Bekasi penuh, sehingga terpaksa isolasi / karantina mandiri di rumah, baru malam (Jumat 4 September) dapat kamar isolasi di RS Hermina Galaxy," ujarnya.

Kini Piet Pagau sudah tiga hari dirawat di rumah sakit. Ia juga menjelaskan masih perlu menjalani isolasi selama dua pekan ke depan. 

Baca Juga:
Aktor Piet Pagau Positif Covid-19

"Dalam status "isolasi" tidak boleh ada yang menunggu / besuk. Dalam keadaan normal, isolasi rata-rata 2 minggu," katanya.

Piet Pagau menduga tertular virus corona ketika dalam perjalanan menggunakan taksi online.

"Jadi 100 orang kru, 28 artis pendukung itu di-swab hanya saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman tapi dari perjalanan. Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi," ujarnya.

Kendati demikian, Piet Pagau tak menyalahkan sopir tersebut. Sebab, sang pengemudi online sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Tapi sebetulnya sopir taksi onlinenya pakai pelindung masker atau apapun. Saya kan pergi kemana-mana pakai taksi online, sudah siap mau syuting saya sebetulnya," kata dia.

Piet Pagau [YouTube/Trans7Lifestyle]

Sebelumnya, kabar Piet Pagau positif corona pertama kali diketahui dari pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Ade Nurul. Melalui surat, ia mengabarkan dirinya positif corona dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Load More