Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
El Ibnu bersama Sarah Dee dan anak-anak (Instagram/@elibnu999)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu vokalis band Elkasih, El Ibnu, diketahui memilih untuk menjadi penganut agama Kristen. Lewat video proses pembaptisan yang diunggahnya, dia pun membagikan kisah perjalanan spiritualnya.

Meski demikian, El Ibnu mengaku membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama apapun yang mereka yakini. Lewat akun Instagramnya, kekasih Sarah Dee itu tidak ingin menjadi sosok yang otoriter terkait masalah keimanan, jodoh, sekolah, hingga karir.

El Ibnu. (Instagram/@elibnu999)

Namun, pemilik nama lengkap Noventino Budi Lesmana itu menetapkan syarat khusus terkait pilihan iman anak-anaknya meski dibebaskan memilih. Yakni semuanya harus sempurna.

"Ada satu hal yang kuterapkan pada anak-anakku. Kakak Della jangan pernah berfikir kalau Papi akan otoriter tentang IMAN, no Kak. Kakak Dell Kakak Chel harus dibebaskan memilih semua, iman, jodoh, school, karir. TAPI HARUS SEMPURNA!" tulisnya pada caption Instagram pribadinya, (20/9/2020).

Ibnu juga mengatakan kalau anak-anaknya tak perlu khawatir soal biaya pendidikan dan kebutuhan lain. Dia hanya meminta hasil IP dan rapor sekolah mereka.

El Ibnu dan anak-anak (Instagram/@elibnu999)

"Papi cuma minta hasil IP, raport. Tentang biaya, itu urusan papi. Pesan papi sama Kakak Della, jaga ke-6 adikmu kalau papi mami harus duluan pulang," tutupnya.

Diketahui El Ibnu blak-blakan soal pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Hampir empat tahun silam tepatnya pada Desember 2016 peristiwa itu terjadi.

Usai dirinya mendapat cobaan penyakit stroke dan membuat sebagian tubuhnya tidak bisa digerakkan, El Ibnu mengambil keputusan itu. Satu hal lagi yang membuatnya tertekan adalah sang istri justru meninggalkannya saat dia mengalami kesusahan.

Load More