Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mutia Ayu. (Instagram/@mutia_ayuu)

Matamata.com - Semasa hidupnya, musisi Glenn Fredly terbilang tertutup membahas kehidupan pribadinya. Meski akhirnya tercium publik, pelantun Januari itu sempat memilih merahasiakan pernikahannya dengan Mutia Ayu meski akhirnya terungkap.

Isu perbedaan agama keduanya juga jadi paling hangat mencuat waktu itu. Mutia Ayu akhirnya bersuara soal ini setelah sekian lama jadi teka-teki.  Hal tersebut diungkap Mutia di kanal Youtube miliknya yang diunggah baru-baru ini.

Glenn Fredly dan Mutia Ayu [Instagram]

Di sesi tanya jawab, ada netizen yang bertanya apa yang membuat dirinya yakin menikah dengan Glenn meski mereka berbeda keyakinan. "Kenapa kamu memilih Glenn Fredly untuk jadi teman hidup pada saat itu. Jelas kalian berbeda keyakinan," kata Mutia membacakan pertanyaan tersebut.

Ibu satu anak ini punya cara sendiri menjawab pertanyaan tersebut. Dia menyanyikan lagu Ada milik mendiang suaminya. "Aku akan jawabnya pakai lagu aja kali ya. Dengerin ya," katanya.

"Ada denganmu bukan kesalahan, garis waktu yang membawamu, ada denganmu runtuhkan keraguan, bahwa perbedaan bukan jadi alasan," demikian Mutia bersenandung.

Mutia Ayu (YouTube.com/MutiaAyu)

Mutia Ayu juga mengungkap bagaimana jalani hidup sepeninggal Glenn Fredly di video tersebut. Tak bisa dipungkiri, dia awalnya berat untuk melanjutkan hidup. "Pertama, dekat dengan Tuhan, kedua bersyukur, ketiga cari kegiatan yang kamu suka. Keempat, ya sudah dekat dengan keluarga," kata Mutia Ayu.

Mutia Ayu mengaku sebisa mungkin tidak menyendiri untuk bisa melawan sepi. Dengan hadirnya Gewa, buah cintanya dengan mendiang Glenn Fredly, Ibu satu anak ini juga menjadi lebih kuat. 

"Aku berusaha untuk tidak sendiri. Aku pasti selalu mencari kegiatan, salah satunya main sama Gewa, ngurus Gewa, bikin YouTube, workout. Aku selalu mencari kegiatan saat di rumah," ujarnya.

Load More