Linda Rahmadanti | MataMata.com
Flora JKT48 (Instagram/@jkt48.flora)

Matamata.com - Kabar Flora JKT48 terpapar virus corona dibenarkan oleh pihak menajemen. Kini, ia tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Hal ini diutarakan oleh salah satu manajemen JKT48, Rino. Kata Rino, berdasarkan keterangan dokter kondisi Flora saat ini mulai membaik.

"Kata dokter recovery-nya bagus selama dirawat. Tapi begitu nanti sudah bisa balik (dari rumah sakit), masih harus isoman (isolasi mandiri) dulu lagi di rumah," kata Rino, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Rabu (30/9/2020).

Flora JKT48 [Instagram/@jkt48.flora]

Rino menegaskan, usai dinyatakan positif Covid-19, Flora tidak sedang menjalani aktivitas dengan member JKT48 yang lain. Kendati begitu, untuk memastikan kesehatan member JKT48 yang lain, Rino pun mengatakan bahwa telah melakukan tes swab kepada setiap member.

"Akhirnya manajemen sudah melakukan tes serentak untuk semua staff dan member. Dan alhamdulilah hasilnya negatif," ungkap Rino.

Lebih lanjut, Rino mengatakan bahwa tak ada pekerjaan yang tertunda karena hal tersebut. Apalagi selama pandemi member JKT48 yang lain pun melakukan kegiatan dari rumah masing-masing.

Flora JKT48 (Instagram/@jkt48.flora)

"Proyek yang tertunda nggak ada, karena proyeknya JKT48 selama pandemi ini kami lakukan digital dari rumah masing-masing semua, mengikuti anjuran WFH," katanya menjelaskan.

Sementara dari website resmi, Flora JKT48 awalnya mengalami demam dan tidak dapat mencium bau. Sehingga, dia memutuskan melakukan tes swab. "Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada hari Sabtu, 19 September. Setelahnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut," tulis keterangan dari manajemen.

Pihak manajemen juga mengumumkan akan membatalkan semua aktivitas semua Flora JKT48 untuk sementara waktu.  "Video Call dengan Flora yang dijadwalkan pada tanggal 28 September 2020 akan dibatalkan dan semua pemilik tiket akan mendapatkan refund dalam bentuk JKT48 Point," tuturnya.

Load More