Nino RAN di pemakaman ayahnya [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Agung Setyo Wicaksono, ayah Nino RAN meninggal dunia. Dua rekan Nino dalam grup musik RAN, Rayi RAN dan Asta RAN turut hadir di pemakaman sang ayah di TPU Tanah Kusir, Minggu (4/10/2020). Keduanya pun mengungkap penyakit yang diidap alamarhum ayah Nino RAN sebelum meninggal dunia.

"Ya yang kami tahu itu beliau sudah ada komplikasi bronkitis. Jadi untuk meninggalnya karena bronkitis," ungkap Rayi saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Minggu (4/10/2020).

Keadaan di rumah duka Nino RAN (Suara.com/ Yuliani)

Sepengetahuan Rayi dan Asta, ayahanda Nino meninggal dunia pada Sabtu (3/10/2020) malam. Dari Nino Kayam langsung mereka mendengar kabar tersebut. "Denger kabarnya tadi malam dari Nino kalau almarhum sudah nggak ada," ujar Rayi melanjutkan.

Baik Rayi maupun Asta mengaku sangat kehilangan sosok Agung Setyo Wicaksono. Sebab, ayah Nino itu yang menginisiasi terbentuknya RAN dan memancarkan aura positif ke mereka.

"Pastinya kami merasa kehilangan. Tapi kita tahu bahwa almarhum adalah orang baik dan periang. Dari dulu kami kenal beliau sampai akhir hayatnya selalu positif," kata Rayi. "Dan almarhum itu membangun orangnya," timpal Asta.

Asta RAN dan Rayi RAN [MataMata.com/Yuliani]

Seperti diketahui, Nino RAN berusaha tegar saat turun ke liang lahat saat mengumandangkan adzan untuk almarhum.

Beberapa keluarga juga menenangkan Nino RAN dan mengingatkan agar tidak menangis di depan jenazah. Kekasih Nino, Della Dartyan juga beberapa kali mengusap-usap punggungnya untuk menguatkan.

Terpantau di pemakaman, beberapa sahabat artis bertandang ke TPU. Mulai dari Asta dan Rayi RAN, Andovi Da Lopez, Asri Welas, Afgansyah Reza hingga Vidi Aldiano.

Load More