Nino RAN (Instagram/@ninokayam)

Matamata.com - Ayah musisi kenamaan Nino Kayam atau yang akrab disapa Nino RAN baru saja meninggal.  Sebagai sulung dari empat bersaudara, Asta menilai, Nino RAN lebih bertanggungjawab pada keluarganya belakangan ini.

"Beberapa minggu ini Nino memang sangat mengurusi keluarganya. Nino itu sangat sayang sama keluarganya," ungkap Asta di TPU Tanah Kusir, Minggu (4/10/2020).

Keadaan di rumah duka Nino RAN (Suara.com/ Yuliani)

Hal itu pun diakui Rayi RAN. Bahkan, Rayi bilang tak khawatir Nino RAN akan kerepotan mengurusi adik-adiknya. "Dia (Nino) memang bertanggung jawab. Dia sangat sayang dan dekat sama keluarga. Kami nggak punya kekhawatiran tentang masa depan Nino dan adik-adiknya," timpal Rayi. "Mereka anak-anak yang bependirian dan cerdas di bidang masing-masing," lanjutnya.

Usai pemakaman, Rayi tampak merangkul Nino RAN dan menenangkan sahabatnya itu. Ia mengaku hanya mengungkap faktanya. "Bilang (ke Nino) 'Om Agung baik. Lo tau, kita semua tahu, Lo nggak perlu khawatir'," ujarnya.

Terakhir, Rayi dan Asta mendoakan yang terbaik bagi almarhum. Keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menjalani ketetapan Tuhan ini juga diharapkan keduanya.  "Pastinya kami mendoakan almarhum, Nino, adik-adiknya, Tante Sita,dan keluarganya yang ditinggalkan untuk bisa tabah dan kuat, menjalani hari-hari dengan semangat. Dan untuk almarhum kami doakan yang terbaik di sisi-Nya," pungkasnya.

Nino RAN di pemakaman ayahnya [MataMata.com/Yuliani]

Ayahanda Nino meninggal pada Sabtu (4/10/2020) malam karena sakit komplikasi paru dan bronkitis. Nino RAN yang berusaha tegar pun menangis saat turun ke liang lahat saat mengumandangkan adzan untuk almarhum.

Beberapa keluarga juga menenangkan Nino dan mengingatkan agar tidak menangis di depan jenazah. Untuk menguatkan, Della Dartyan juga beberapa kali mengusap-usap punggung kekasihnya itu. 

Beberapa sahabat artis tampak bertandang ke TPU. Mulai dari Asta dan Rayi RAN, Andovi Da Lopez, Asri Welas, Afgansyah Reza hingga Vidi Aldiano.

Load More