Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Personel grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau PMR, Yuri Mahippal. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Personel grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR, Yuri Mahippal menegaskan bahwa Budi Santoso alias Budi Padukone meninggal dunia bukan karena virus corona atau COVID-19. Pasalnya dari hasil swab test, Budi Padukone sudah dinyatakan negatif COVID-19.

"Sebelum di bawah ke rumah sakit juga udah tes dan dinyatakan negatif," kata Yuri Mahippal saat ditemui di rumah duka kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2020)

Budi Santoso alias Budi Padukone, gitaris OM PMR. [Instagram]

Dia juga menjelaskan kalau almarhum telah lima tahun mengidap penyakit di bagian lambung. Ditambah, beberapa bulan ini, ia juga sempat sakit tifus dan juga paru-paru.

Baca Juga:
Personel OM PMR Budi Padukone Meninggal Dunia, Ini Penyebab

"Sudah cukup lama sakit lambungnya, cuma karena efek ini (paru-paru) sama lambung itu kalo sudah naik apa yang dia makan keluar lagi," jelas Yuri Mahippal. "Jadi di kasih buah, udah di kasih bubur kalo lambungnya udah mual dia keluarin lagi. Jadi kaya cuma-cuma obatnya gak ketelen," imbuhnya.

Yang pasti, dia menegaskan kematian rekannya itu tidak berkaitan dengan COVID-19. "Non COVID-19 hasilnya negatif, semua (datanya) ada sama istrinya," tegas Yuri Mahippal.

Proses pemakaman Budi Padukone PMR. (Matamata.com/Herwanto)

Budi Padukone menghembuskan napas terakhir pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 16.15 WIB dalam perjalanan ke rumah sakit. Jenazahnya sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2020). (Herwanto)

Baca Juga:
Budi Padukone, Gitaris OM PMR Meninggal Dunia

Load More