Awkarin Liburan di Toraja. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Karena tak ikut turun ke jalan di aksi demo UU Cipta Kerja hari ini, selebgram Awkarin dipertanyakan netizen. Rupanya, Awkarin sudah berniat turun dan membagikan masker serta hand sanitizer untuk massa, namun rencana itu batal karena tak ada supplier.

"Tadinya saya memang sudah mau membantu dengan membagikan 3.000 masker kain dan 3.000 handsanitizer yang sudah diapproved kemenkes. Namun karena dadakan tidak ada supplier yang menyanggupi kedua hal tersebut," tulis Awkarin dikutip dari Instagram Story, Kamis (8/10/2020).

Keberadaan Awkarin ditunggu-tunggu di demo penolakan UU Cipta Kerja. [Instagram]

Karena sedang dalam kondisi kurang sehat, perempuan bernama asli Karin Novilda itu juga menyebut takut merepotkan. repotin)," tulisnya.

Awkarin juga mengaku belum membaca draft UU Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR. Ia takut jika menyuarakan hal yang belum ia pahami sepenuhnya.

"Belum selesai mengkaji 900 halaman, karena memang ada beberapa pasal yang bobrok dan permainan katanya mengecoh dan memang harus ditelaah lagi. Dan ada juga beberapa pasal yang nyatanya tetap ada dan tidak dihilangkan makanya masih mau mempelajari dulu," tuturnya.

Gaya hijab Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Kendati demikian, Awkarin tetap mengingatkan mereka yang berdemo untuk tetap menjaga keselamatan. Pada mereka yang berdemo, Perempuan 22 tahun ini juga berterimakasih.Pun dia mengajak ikut berdoa untuk yang di rumah. "Yang hari ini turun ke jalan hati-hati ya, tetap jaga jarak, kesehatan dan keselamatan," tuturnya.

"Yang di rumah dan tidak bisa berdemo karena hal-hal tertentu, jangan lupa panjatkan doa, untuk saudara-saudara kita hari ini yang turun, agar mereka senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan," tulis Awakarin.

Diketahui, selebgram bernama asli Karin Novilda itu sempat menjadi perhatian saat demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada 24 September 2019. Saat itu Awkarin, untuk ribuan mahasiswa yang turun berunjuk rasa di kawasan Gedung DPR, Awkarin membagikan sekitar 3.000 nasi kotak. 

Load More