Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Gelar sultan buat Raffi Ahmad disematkan publik karena keberhasilannya di dunia entertainment hingga punya pundi-pundi duit yang banyak. Namun gelar itu sepertinya memang pas karena ternyata ia masih memiliki darah keturunan bangsawan dan cucu Jenderal.

Hal ini terungkap saat Raffi Ahmad mengunggah foto sang nenek yang dipanggilnya Mami Popon. Ia bersanding dengan seorang laki-laki yang berseragam lengkap dan bertubuh tegap. Tidak ada penjelasan apapun di postingan Raffi Ahmad yang diunggah Kamis, (8/10/2020). Ayah Rafathar Malik Ahmad itu hanya menyisipkan emoji love di kolom caption.

Unggahan Raffi Ahmad [Instagram]

Namun, postingan foto Raffi Ahmad ini justru menjadi perbincangan warganet. Banyak dari mereka yang membahas silsilah keluarga Raffi Ahmad. Disebutkan bahwa kakek Raffi Ahmad bernama Raden Ahmad Surya Hadinata. Ia pernah memegang jabatan penting di kepolisian. "Kakek Raffi Ahmad, sekaligus ayah mama Amy itu Polisi Jenderal bintang satu," kata @riskibudiman.

Baca Juga:
Jamuan Istimewa, Syekh Ali Jaber Masak Sendiri Sambut Raffi Ahmad

Informasi ini juga pernah dibeberkan paman Raffi Ahmad, Mansur Ahmad. Ia mengatakan Amy Qanita merupakan putri dari seorang Jenderal. "Kakek Raffi itu Jenderal Polisi. Orang Bandung. Pituin asli dia. Keturunan Raden," terang Mansur di channel YouTube Rans Entertainment pada Maret 2020.

Nama 'Raden' yang disebutkan paman Raffi Ahmad pun bukan sembarangan. Itu merupakan gelar yang disandang orang-orang keturunan bangsawan. "Bagi orang Sunda, nggak sembarangan orang punya gelar Raden di depan kalau bukan keturunan bangsawan atau ningrat," tulis @riskibudimans.

Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan Amy Qanita (Suara.com/Ismail)

Sementara lainnya menyakinkan jika Raffi Ahmad memang berasal dari keluarga kaya sejak dulu. "Raffi emang udah sultan dari kecil. Rumahnya aja gede yang di Antapani, kawasan elite Bandung," ucap @heru_juliant. "Emang kaya, dulu bapaknya direktur bank. Tapi karena ada masalah, makanya tidak kerja lagi. Disitulah Raffi mengalami susah dan harus cari nafkah buat keluarga," tutur @madridistapinrang75. (Rena Pangesti)

Baca Juga:
Pernah Tersandung Kasus Narkoba, Raffi Ahmad: Itu Untuk Obat Perangsang!

Load More