Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rayi RAN (MataMata.com)

Matamata.com - Rahayu Joesmintarti, Ibu Rayi RAN meninggal dunia. Rayi pun mengungkap penyebab Sang Bunda tutup usia karena penyakit liver. "Jadi ibu meninggal 8 Oktober 2020 pukul 22.45 WIB di RSCM. Penyebab kematiannya adalah karena Liver Sirosis," kata Rayi usai pemakaman Ibundanya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Diungkap Rayi, Sang Bunda sudah cukup lama mengidap penyakit tersebut. Bukan cuma liver, Ibunya juga sempat terserang stroke dua kali. "Beliau orangnya gigih sekali, fighting spiritnya luar biasa. Namanya manusia pasti hidup umur ada ujungnya. jadi ya ini adalah ujung dari perjalanan beliau selama ini," katanya.

Rayi RAN [Matamata.com/Sumarni]

Ibunda Rayi sempat dirawat di RSCM karena tidak sadarkan diri sebelum meninggal. Rahayu akhirnya pergi ke pangkuan Ilahi beberapa hari setelah dirawat.  "Jadi selama di rumah sakit nggak sadar," ujarnya.

Baca Juga:
Azani Jenazah Ibunda di Liang Lahad, Suara Rayi RAN Bergetar Nahan Tangis

Walau merasa kehilangan sosok ibunya, Rayi mengaku lega karena ibunya dianggap sudah sembuh dari sakit yang derita. "Mungkin tidak ada yang spesifik. saya dengan beliau cukup dekat. beliau sering reguler nginep di rumah saya atau sebaliknya. Merasa kehilangan pasti iya. Tapi jujur saya lega karena beliau sudah sakit cukup lama. Alhamdulillah beliau sekarang sudah tidak sakit lagi, sudah tenang di alam sana," ujar Rayi menuturkan.

Almarhumah Rahayu Joesmintarti di kebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Dalam prosesi pemakaman Rayi mengumandangkan azan dan iqomah di dalam liang lahad.

Rayi RAN (MataMata.com)

Kabar duka kepergian almarhumah Rahayu Joesmintarti diketahui dari akun instagram resmi RAN. Dalam foto itu tampak potret belakang Rayi dan diduga ayahnya memandang papan tulis bertuliskan berita dukacita soal ibunya. "Innalillahi wa inailaihi rojiun, telah berpulang ibu Rahayu Joesmintarti tanggal 8 Oktober 2020 pukul 22.45 WIB, kel.besar Budi Rahardjo," bunyi pesan tersebut dikutip, Jumat (9/10/2020). [Ismail]

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibu Rayi RAN Meninggal Dunia

Load More