Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nunung (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Tertural virus corona atau Covid-19, komedian Nunung mengaku sebagai orang tanpa gejala. Namun meski beraktivitas normal, dia merasakan hal aneh karena indra peciuman sudah tidak berfungsi.

"Awalnya sih gak begitu, aku termasuk orang tanpa gejala, jadi nggak merasakan apa-apa, aku masih berangkat syuting. Tiba tiba nggak bisa nyium apa-apa," ungkap Nunung, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Momen Nunung kembali ke Ini Talkshow (Tangkapan layar YouTube channel Ini Talk Show)

Merasakan ada hal yang aneh, Nunung langsung melakukan pemeriksaan diri. Dan hasilnya dia dinyatakan positif virus Corona. Namun saat dinyatakan positif perempuan 57 tahun itu mengaku tidak ada gejala terpapar covid 19.

"Aku izin pulang besoknya swab, positif, jadi ku nggak yang panas, sesak, nggak apa-apa biasa aja, tiba-tiba nggak bisa nyium gitu," ungkap Nunung.

Nunung pun langsung menjalami isolasi mandiri selama 20 hari di rumah sakit dan di rumah. "Jadi di rumah sakit 10 hari, di rumah 10 hari isolasi mandiri kan, jadi ya udah mulai baru hari ini aku kerja," jelas Nunung.

Nunung dan Iyan Sambiran (MataMata.com/Yuliani)

Dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan perempuan bernama asli Tri Retno Prayudati tergolong pasien covid yang dalam waktu singkat bisa disembuhkan. "Kata dokter sih termasuk cepet aku, karena aku udah berapa hari ya, 7 atau 8 hari, diswab lagi negatif, hari ke sepuluh baru dibolehkan pulang," jelas Nunung.

Kabar Nunung positif covid 19 diketahui dari artis Krisna Mukti yang kebetulan bertetangaan dengan anggota lawak Srimulat itu. Nunung dinyatakan sembuh dari covid pertama kali disampaikan oleh Andre Taulany dan Sule lewat video call di acara Santuy Malam. Sambil menunjukkan wajah bahagianya, Nunung menceritakan kondisinya sudah membaik.

"Udah (negatif corona) alhamdulillah. Sama dokter udah diperbolehkan pulang ke rumah," kata Nunung Srimulat dalam video yang diunggah di channel YouTube Trans TV Official, Rabu (30/9/2020).

Load More