Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)

Matamata.com - Kabar baik dan bikin bangga dari presenter Najwa Shihab. Kalahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga penyanyi dunia Taylor Swift, Najwa Shihab jadi wanita paling dikagumi di Indonesia 2020.

Pada Minggu (11/10/2020) dari hasil survei YouGov dikutip dari laman YouGov.co, Najwa Shihab menduduki daftar teratas sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia 2020. Ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 18,52 persen.

Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)

Sebelumnya, posisi wanita paling dikagumi di Indonesia 2019 dipegang oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.  Pemilik Susi Air itu kini duduk di posisi kedua dengan mendapatkan perolehan suara sebesar 17.53 persen.

Di posisi ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan perolehan suara sebesar 9,56 persen. Selanjutnya, ada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan perolehan 8,01 persen. Di posisi kelima ada Taylor Swift dengan suara 4,41 persen, disusul Oprah Winfrey dengan perolehan 3,71 persen dan Emma Watson sebesasr 3,55 persen.

Raih perolehan suara 3,24 persen, pada posisi ke sembilan ada Michelle Obama dan disusul Ratu Elizabeth II sebesar 3,03 persen. Adapun untuk daftar pria paling dikagumi di Indonesia 2020, Presiden Joko Widodo berhasil menduduki posisi teratas dengan perolehan 13,38 persen.

Taylor Swift ultah (Instagram/@taylorswift)

Pada posisi kedua disusul Ustaz Abdul Somad dengan perolehan 8,0 persen kemudian disusul Cristiano Ronaldo pada posisi 7,51 persen. Di posisi keempat ada Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) dengan perolehan 6,9 persen. Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di urutan buncit yakni posisi sembilan dengan perolehan 4,0 persen.

Diketahui Nama Najwa Shihab kembali menjadi perbincangan hangat usai melakukan wawancara kursi kosong dalam tayangan Mata Najwa beberapa waktu lalu. Najwa terpaksa mewawancarai kursi kosong yang seharusnya diperuntukkan Terawan dalam acara itu. 

Terawan menolak untuk datang memenuhi undangan hadir sebagai pembicara di tayangan Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab. Lalu Najwa memberikan kursi dan panggungnya kepada tokoh yang selama ini diharapkan hadir memberikan penjelasan karena sudah berulang kali Najwa Shihab mengundang Terawan dan tak kunjung datang. 

Load More