Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Abidzar Al Ghifari. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari bikin syok Nikita Mirzani saat ngaku sudah siapkan kain kafan. Hal itu diungkap olehnya saat menjadi bintang tamu di acara Nih Kita Kepo pada Jumat (9/10/2020) lalu.

Nikita sempat membahas kabar soal Umi Pipik sakit tumor dan sudah siapkan kain kafan. Di situlah Abodzar ngaku kalau bukan hanya uminya, dia juga sudah menyiapkan kain kafan tersebut.

"Sakit tumor, Umi Pipik sudah siapkan kain kafan. Itu maksudnya gimana emang iya?," tanya Nikita Mirzani.

Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Sebenernya enggak Umi doang, aku juga sudah nyiapin kain kafan. (Satu keluarga) ada disimpan di suatu tempat," kata Abidzar Al Ghifari santuy.

Pernyataan Abidzar siapkan kain kafan jelas Nikita Mirzani syok dan langsung mempertanyakan alasannya. "Oh gitu kenapa?" tanya mantan istri Dipo Latief itu heran.

"Ya namanya kematian kan enggak tahu kak kapan datangnya, jadi kalau misalnya sudah mati udah siapin aja biar cepet. Karena kalau kematian itu kan prosesnya enggak boleh lama-lama (dalam Islam) harus dipercepat," ujar Abidzar.

Alfie Alfandy bersama Abidzar Al Ghifari (Instagram/@alfiealfandy)

"Oh jadi semua sudah memikirkan untuk taruh kain kafan, suatu saat ketika ajal menjemput enggak harus ngurusin kain kafan lagi apa lagi ya, oh Masya Allah," sambung Nikita.

Nikita lalu menanyakan kapan tahu Umi Pipik sakit tumor. Abidzar bilang dia tahunya telat. Itu juga ketika awalnya dia lihat hasil rontgen di atas meja. "Sejak kapan sih umi Pipik sakit tumor?," tanya Nikita.

Load More