Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
DJ Katty Butterfly dan Aiman Ricky. (Instagram @dj_kattybutterfly36)

Matamata.com - Pada Kamis (29/10/2020), DJ Katty Butterfly baru saja umumkan jadi mualaf atau memeluk agama Islam. Namun tak banyak yang tahu agama yang dianut ibu satu anak ini sebelumnya. DJ Katty Butterfly akhirnya menjawab mengenai agama sebelumnya yang bikin penasaran netizen.

"Aku mau jelasin kalau agamaku adalah Budha dari lahir," kata DJ Katty Butterfly di kanal YouTubenya, Jumat (30/10/2020). Perempuan 32 tahun ini menegaskan dirinya masih jadi pemeluk Budha sebelum mualaf. "Baru ini aku pindah, mualaf. Mungkin banyak yang pikir aku masuk ini (agama lain), itu nggak pernah. Jadi agamaku dulu hanya Budha," ucap dia.

Unggahan DJ Katty Butterfly [Instagram]

Sejak mulai sering datang ke Indonesia 6 tahun lalu, DJ Katty sudah mulai ingin memeluk agama Islam. Bukan karena ia telah berpisah dari sang suami dan kini punya pacar baru, Aiman Ricky.

"Dari dulu, setahun setelah aku datang ke Indonesia memang aku ingin (masuk Islam)," kata dia. "Jadi sekarang, tidak ada paksaan masuk Islam, semua dari hati," imbuh DJ bernama lengkap Poltee Kattarey ini.

Kini, DJ Katty merasakan bahagia dan ketentraman hati usai resmi jadi mualaf. "Alhamdulillah aku happy banget. Aku bersyukur sama hidupku yang sekarang dan mau melakukan yang terbaik," katanya.

DJ Katty Butterfly (Instagram.com/dj_kattybutterfly36)

Seperti diberitakan sebelumnya, DJ Katty Butterfly resmi mengumumkan dirinya menjadi mualaf tepat di hari ulang tahun ke-32.

Namun sebenarnya, proses itu telah dilakukan beberapa hari sebelum kekasih Aiman Ricky ini menandai pertambahan usia.

"Ya kita rencanakan waktunya. Pas sama-sama ada waktu hari Selasa(27 Oktober). Kalau kemudian dia posting hari ini, itu mungkin sebagai kado ulang tahunnya," kata Gus Miftah, guru pembimbing DJ Katty.

Load More