Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kemesraan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati di Pulau Sumba. [capture Instagram @ririnekawati]

Matamata.com - Ibnu Jamil mengaku lebih dekat dengan adik Ririn Ekawati, Rini Yulianti sebelum go public. Pasalnya, dia sudah mengecap Ririn sebagai perempuan sombong sejak 18 tahun lalu. 

Ibnu Jamil mengisahkan awal mula kedekatannya dengan Ririn Ekawati hingga akhirnya go public di kanal YouTube miliknya 'Pengakuan Membuka Tabir R', dikutip Selasa (3/11/2020).

Kemesraan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati di Pulau Sumba. [capture Instagram @ririnekawati]

"Jadi gue itu lebih dekat sebenarnya sama adiknya, Rini Yulianti. Kalau sama Rini lebih nyaman, kalau sama kakaknya itu kayaknya takut banget. Kayaknya gue itu najis, gue kayaknya harus tayamum dulu baru ketemu dia mungkin baru bisa disapa 'hi Ibnu' mungkin ya," kata Ibnu Jamil.

Awalnya, mantan suami Ade Maya ini dipertemukan dengan Rini Yulianti. Mereka kemudian mulai menjalin pertemanan dan saling mempromosikan bisnis masing-masing di Instagram berawal dari pertemuan itu. 

"Tiba-tiba gue dapat project sama adiknya, Rini, film. Gue bawa makanan gue atau dagangan gue, Rini bawa dagangan kakaknya. Di lokasi itu kita makan, saling posting, kita saling support saat itu. Waktu itu syutingnya di awal-awal pandemi," ujarnya

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati [Instagram/@ibnujamilo]

Ibnu Jamil kemudian mempromosikan bisnis kopi milik Ririn Ekawati dan adiknya Rini Yulianti di Instagram. Tak lupa ia menandai akun Ririn di Instagram Storiesnya. "Gue juga nothing to lose gitu. Gue tau kakaknya Rini itu Ririn, dan gue pernah kenal. Abis itu gue posting kopinya sambil gue minum 'enak lho gini-gini' terus gue cuma mau mengingatkan ajalah sama dia, terus gue tag lah Ririn Ekawati," ujarnya.

Tanpa disangka-sangka olehnya, Ririn Ekawati langsung mengucapkan terima kasih kepada Ibnu Jamil melalui direct massages (DM) di Instagram. Respons Ririn kala itu dianggap Ibnu Jamil sebagai bentuk dukungan seorang teman.

"Dan dia say thanks 'terima kasih Ibnu'. Tapi gue nggak mau langsung geer. Karena menurut gue itu masih hal biasa, iya lah orang dagangan dia gue promosiin. Jadi dibales sama dia dibilang terima kasih," ujarnya.

Load More