Yohanes Endra | MataMata.com
Haji Malih dan Ade Londok. (YouTube/Deddy Corbuzier dan Instagram/m.adelondok)

Matamata.com - Haji Malih akhirnya buka suara terkait video viral yang melibatkan dirinya dengan Ade Londok. Momen itu begitu disorot karena Ade Londok yang berperan menjadi satpam sebuah acara dengan sengaja menggeser kursi Haji Malih dan membuatnya jatuh terjengkang. Melalui video berjudul "MALIH, PESAN PEDAS TUK ADE LONDOK - Deddy Corbuzier Podcast", Rabu (4/11/2020) Haji Malih mau memberikan komentar.

Ade Londok bikin jatuh Haji Malih. (Instagram/@ifotainment)

"Saya kemarin nonton video Bang Malih agak sakit hati ketika Anda jatuh itu, soalnya saya lihat waktu (Haji Malih) jatuh (gara-gara Ade Londok) itu, 'Kayaknya ini nggak janjian deh.'," ujar Deddy Corbuzier. Haji Malih pun merespons, "Aku kalik yang sakit hahaha. Ya namanya komedi seperti itu, apa yang kita kerjakan jangan sampai penonton tahu itu komedi."

Deddy Corbuzier kemudian membahas tentang status Haji Malih yang notabene adalah seorang legenda hidup. "Kok saya lihatnya nggak enak ya, seorang legenda Haji Malih jatuh seperti itu lalu itu heboh di mana-mana, padahal Bang Malih senior dan kalau saya jadi Bang Malih pasti bete," kata Deddy.

"Sebetulnya apa yang Mas Deddy bilang ada benarnya, tapi kita maklumi. Intinya jangan ambil hati aja, karena dalam setiap perbuatan mungkin itu adalah sebuah kesalahan aja. Buat saya itu nggak jadi masalah sekalipun itu suatu penghinaan," respons Haji Malih.

"Saya aja nggak berani melakukan itu kecuali janjian," kata Deddy. Haji Malih kemudian merespons, "Memang kembali masalah pelawak sekarang ini. Disebut tidak berpendidikan juga enggak, 'kan mereka sekolah. Yang saya mau katakan di sini, mereka mau cari lucu, tapi malah nggak lucu, ini susah, malah jadi suatu penghinaan.Itu jangan sampai ditiru."

Haji Malih. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Haji Malih pun tak berhenti memberi pesan kepada para pelawak muda atau pendatang baru, tak terkecuali Ade Londok. "Mereka maksudnya (ingin membuat) supaya orang tertawa, tapi malah akhirnya nggak lucu. Jadi istilah lucu ini jangan sampai dipaksain, jangan sampai mencaci atau menghina orang. Sekalipun menghina itu belum tentu lucu. Kita biasa aja, apalagi muka seperti saya, Haji Bolot, itu mah udah kelihatan (lucu). Nggak ngomomong aja orang udah ketawa, kenapa harus dipaksain seperti itu?" ujar Haji Malih.

"Hal itu kita maklum (kalau kita jadi bete), apalagi kita lawak 'kan nggak pakai tes, mungkin mereka keceplosan," lanjut Haji Malih. "Keceplosan atau salah beretika?" tanya Deddy yang kemudian direspons, "Bisa juga seperti itu, makanya kita menghimbau kepada pelawak sekarang, remaja sekarang, carilah lawakan yang tidak menghina atau mencaci orang."

"Apakah orangnya minta maaf?" tanya Deddy. Haji Malih kemudian merespon, "Kayaknya iya waktu itu minta maaf, cuma saya kurang begitu menangkap lah hahahaha."

Load More