Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Tim advokat yang melaporkan video syur mirip Gisel ke polisi. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Advokat Indonesia Pitra Romadoni Nasution membuat laporan ke Polda Metro Jaya atas kasus video syur diduga mirip Gisella Anastasia, yang ramai di media sosial beberapa hari ini. Tak menyebutkan siapa terlapornya, Pitra mengaku melaporkan lima orang dalam tersebarnya video itu.

"Ini saya rahasikan dulu (terlapor) saya tidak mau mendahului penyidik biarlah penyidik  bekerja dulu ya nanti. Saya minta dipanggil orang-orang yang terlibat dalam video tersebut ataupun yang mirip di video itu dipanggil ke Polda Metro Jaya," ungkap Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2020).

"Saat ini ada 5 akun (yang dilaporkan) dan kawan-kawannya pengembangan. Dan yang kedua saya minta orang yang diduga-diduga itu agar dipanggil biar lebih jelas lagi apakah itu benar dirinya atau tidak," sambungnya.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Diterpa Video Syur, Pacar Lakukan Ini

Tim advokat yang melaporkan video syur mirip Gisel ke polisi. (Matamata.com/Yuliani)

Pitra Romadoni mengatakan laporannya sudah diterima oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/6614/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Disebutkannya, pihak kepolisian saat ini sudah bekerja untuk menyelidiki kasus ini.

"Jadi kami membuat laporan terkait peredaran video syur diduga mirip salah satu artis Indonesia (Gisella Anastasi)," kata Pitra Romadoni.

Baca Juga:
Gisel Kena Skandal Video Syur, Gading Marten Bereaksi Gini

"Kepada bapak polisi Polda, Mabes Polri sekarang lagi sedang mencari para pelaku dan penyebar video asusila tersebut. Jadi kami telah resmi melaporkan ada beberapa orang," lanjutnya.

Pitra mengatakan alasannya membuat laporan kepolisian, lantaran adanya keresahan di masyarakat. Ditakutkan, video syur itu juga berdampak kepada anak-anak di Indonesia yang menyaksikan untuk cenderung meniru.

Baca Juga:
Gisel Tanggapi Cocokologi Kamarnya yang Mirip di Video Porno Viral

"Yang dikhawatirkan di sini adalah masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak dan pelajar. Karena mereka saat ini sedang menjalani pendidikan secara daring, yang ditakutkan bisa mengakses video syur itu di media sosial," jelasnya.

Oleh karenanya, atas dasar kepentingan generasi anak, Pitra pun tergerak untuk membuat laporan agar polisi. Menurutnya, tugasnya sudah selesai di sini.

"Saya mengucapkan terimakasih ke kepolisan karena telah bekerja maksimal untuk kasus ini karena tugas saya sebagai advokat sudah selesai di sini," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, video syur berdurasi sekitar 19 detik diduga mirip Gisella Anastasia beredar ramai di media sosial twitter pada Jumat (6/11/2020) malam.

Load More