Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Melly Goeslaw [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Melly Goeslaw baru-baru ini telah menciptakan lagu secara khusus untuk putri komedian Eko Patrio dan Viona Rosalina, Nayla Ayu Adrevi Putri Poernomo. Melly membuatkan lagu berjudul "Ku Ingin Bisa" untuk Nayla. Usut punya usut, ternyata ada alasan khusus di balik keputusan Melly Goeslaw mau membuatkan lagu untuk Nayla. Menurut istri Anto Hoed ini, Nayla dianggapnya sebagai bibit musisi masa depan.

"Intinya gini, secara pribadi saya selalu menganggap bahwa di sebuah negara maju semua ekosistem berjalan baik. Terutama di musik, kalau nggak ada regenerasi ekosistemnya nggak baik," ucap Melly Goeslaw di acara rilis single Nayla Ayu di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/11/2020).

Melly Goeslaw mengaku memimpikan bibit pemusik di Indonesia lahir setiap hari. Memberikan lagu untuk para bibit muda adalah hal yang harus dilakuakn vokalis Band Potret ini.

Baca Juga:
Putri Eko Patrio Debut Sebagai Penyanyi, Bawakan Lagu Karya Melly Goeslaw

Nayla Ayu Adrevi (kedua kiri), sang ayah Eko Patrio (kiri), Melly Goeslaw (kedua kanan) dan sang Ibu Viona Rosalina (kanan) berpose didepan kamera saat launching single pertama Nayla di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (10/11). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Di musik saya ingin setiap hari ada bibit baru, itu yang aku lakukan sejak 1995. Saya selalu mencari yang baru. Intinya agar ada regenerasi, agar berkembang dan ada varian baru dalam musik," ujar Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw mengaku Nayla memiliki suara yang bagus. Dia melihat kebolehannya setelah Viona Rosallna mengunggah kebolehan putrinya dalam bernyanyi di media sosial.

"Saya sempat arisan bareng sama Viona. Saya lihat apa yang diposting Viona soal Nayla saya tertarik. Karena kalau ada seni di orangtuanya, anaknya pasti akan menurunkan seni," jelasnya.

Baca Juga:
Punya Stok 500 Lagu, Melly Goeslaw Ngaku Tak Pernah Hafal Lirik Buatannya

"Begitu juga saya, saya bahagia ketika anak saya menuruni bakat musik seperti saya dan Mas Anto. Eko dan Viona, saya senang anak mereka punya bakat seni dan serius," tutur Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw semakin yakin memberi karyanya, kepada Nayla, karena Viona mengaku putrinya ingin menjadi seorang penyanyi.

"Ketika tanya ke Viona, Nayla ternyata dia pengin nyanyi serius bukan nyanyi kamar mandi aja. Akhirnya pas pandemi, saya bikin lagu buat Nayla dibantu sama Abe," tuturnya.

Baca Juga:
Unggah Potret Sebelum Berhijab, Melly Goeslaw Pasrah: Pasti Banyak Komplain

"Saya rasa bagus kalau ada dibantu sama generasi sekarang. Kalau kolaborasi sama Abe, ada varian dan format atau rumus yang biasa saya pakai agar bisa hits," kata Melly Goeslaw menyambung.

Melihat hal yang positif, Melly Goeslaw pun tetap melakukan rekaman di masa pademi Covid-19.

"Pas didengerin ke Viona, Nayla, dan Mas Eko suka. Di tengah pandemi kami rekaman di rumah. Saya nggak mau pandemi mengalahlan semuanya termasuk berseni. Jadi alhamdulilah ada karya diciptakan bersama lewat suara Nayla, bisa menginspirasi semuanya. Ayo lahirkan karya yang baik," ujar Melly Goeslaw.

Load More