Ruben Onsu. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Saat hendak menuju Bandung, Jawa Barat, mobil yang ditumpangi istri Ruben Onsu, Sarwendah, dan anak-anaknya bermasalah di Tol Karawang Barat. Mobil Sarwendah mendadak mengeluarkan asap hingga sopir memutuskan untuk menepi di bahu tol.

Sebelum berangkat ke Bandung, Ruben yang tak bersama mereka saat insiden terjadi memang sudah punya firasat buruk. Ruben memaksa untuk ikut satu mobil dengan mereka.

"Dari di Brownis perasaan emang gak tenang pengen pulang dan berangkat bareng, tapi istri memastikan aman dan mempersingkat waktu, jadi ya nurut kata istri aja," kata Ruben Onsu di Instagram dikutip Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga:
Mobil Sarwendah Bersama Anak-Anak Keluar Asap di Tol, Ruben Onsu Panik

"Saat mau menuju ke Bandung, aku sempet telepon istri saat di commercial break brownis untuk bilang kayaknya aku pulang dulu deh mandi dan mau bareng anak-anak ah satu mobil," lanjut Ruben Onsu.

Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Namun permintaan itu ditolak Sarwendah. Sebab, dia dan anak-anak sudah siap berangkat. Ibu tiga anak itu juga memastikan tak apa-apa bila jalan sendiri. Apalagi, orangtuanya juga mengiringi mobil Sarwendah di belakang.

"Tapi istri saya bilang ini kita udah mau jalan kok. Oh ya udah mau ketemuan di tol mana ? kata istriku di Bandung aja langsung biar nggak berhenti-berhenti, dan mobil papi mami ikut di belakang aku kok kata istriku," ujar Ruben.

Baca Juga:
Sering Liburan ke Luar Negeri, Ruben Onsu Tak Malu Berburu Tiket Murah

Tanpa diduga, mobil Sarwendah bersama tiga anaknya mendadak keluar asap saat berada di jalan tol menuju Bandung, Jawa Barat. "Istri saya telepon, kasih tahu kalau mobilnya keluar asap banyak di tol Karawang Barat," ujar Ruben.

Ruben Onsu dan keluarga (Instagram/@ruben_onsu)

Karena dia berada di lokasi yang jauh dengan sang istri, Ruben Onsu pun panik. Presenter 37 tahun ini pun putuskan mendatangi lokasi kejadian nahas tersebut. "Saya yang hampir sampai Bandung, akhirnya putar balik dengan panik," katanya.

Dalam perjalanannya, ia berpikir bagaimana bisa mobil yang terbilang baru bisa mengeluarkan asap. "Masa iya bisa keluar asap tanpa sebab? Tapi yaudah lah saya pun keluar tol untuk kembali ke Karawang untuk berjumpa keluarga," kata sahabat Ayu Ting Ting ini.

Untungnya setiba di lokasi kejadian, keluarganya dalam keadaan selamat. "Istriku hebat dia langsung selamatkan anak-anak. Onyo (Betrand Peto) langsung keluar gendong Thania dan bunda gendong Thalia," ujar Ruben Onsu.

Sarwendah dan Betrand Peto. (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Kendati selamat, namun kondisi buruk menimpa anak bungsu Ruben Onsu, Thania. "Thania muntah-muntah dahsyat karena asap dari dalam mobil," kata artis yang akrab disapa Bensu ini.

Ruben Onsu masih mengambil sisi positif dari insiden tersebut. Da bersyukur keluarganya bisa selamat. Selain itu, dia sangat menghargai yang walaupun dalam keadaan panik, sang istri bisa dengan tenang menghubungi sang suami. "Terima kasih Tuhan masih menyelamatkan keluargaku," kata Ruben Onsu. Duh, mobil Sarwendah alami insiden nih. Semoga keluarga Ruben selalu dilindungi. 

Load More