Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ifan Seventeen manggung untuk pertama kalinya usai tragedi Tsunami. (Instagram/@ifanseventeen)

Matamata.com - Ifan Seventeen buka suara dan menjelaskan alasannya bersolo karier. Satu di antaranya, lelaki bernama asli Riefian Fajarsyah itu tak bisa terus manggung dengan band yang personelnya terus ganti.

"Jadi kalau misal ada band-band kaya, ada band dunia itu ada Dashboard Confessional itu personelnya satu orang, nah ini Seventeen satu orang tapi karena aku nggak bisa angkat bassist, gitaris, drumer secara tetap," kata Ifan Seventeen saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Selain itu, dia mengaku ada oknum yang tak suka ia masih bertahan dengan nama bandnya. Sayangnya Ifan Seventeen tidak membocorkan lebih mendetail mengenai sosok yang dimaksud.

Baca Juga:
Ifan Seventeen Bantah Rebut Istri Orang Setelah Resmi Pacari Citra Monica

"Emang ada satu pihak yang pengin band ini udah nggak ada. Jadi dia nggak pengin Seventeen dipakai sebagai nama band," bebernya.

Ifan Seventeen (MataMata.com.com/Yuliani)

"Jadi aku sekarang solo tapi sebagai Ifan Seventeen," sambungnya.

Suami almrhumah Dylan Sahara ini juga tak mau ambil pusing dengan komentar-komentar negatif yang datang padanya karena memilih bersolo karier.

Baca Juga:
Pacar Disebut Mirip Almarhum Istri, Ifan Seventeen: Ini Hanya Kebetulan

"Nggaklah (masalah lagi), itu kan cuman nama, nggak ngaruh. Kalau mikirin komentar orang nggak abis-abis," beber Ifan Seventeen.

Sekedar mengingatkan, Ifan menjadi satu-satunya anggota band Seventeen yang selamat dari tragedi bencana tsunami Tanjung Lesung 22 Desember 2018 silam. Sedangkan personel lainnya meninggal dunia.

Mereka memang dihantam tsunami saat tengah manggung di kawasan tersebut.

Baca Juga:
Ifan Seventeen Beranikan Diri Nonton Film "Kemarin": Ini Membuka Luka

Load More