Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - File di ponsel Gisella Anastasia yang sudah dihapus tapi mendadak muncul lagi disoroti oleh Roy Suryo selaku pakar informatika. Pada Senin (7/12/2020), hal itu diungkap oleh Roy Suryo dalam video yang diunggah Intens Investigasi. 

"Yang menarik adalah apakah kemudian file yang sudah dihapus kemudian bisa muncul lagi? Jawaban saya sangat bisa kenapa tidak?" kata Roy Suryo.

Gisella Anastasia. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Diungkap olehnya, bahwa file yang dihapus sebetulnya bisa ditampilkan kembali. Menurut Roy Suryo, file yang dihapus itu bisa dikembalikan menggunakan software khusus.

Baca Juga:
Feni Rose Heran Hotman Paris Bocorkan Curhat Gisel: Hati-hati Kalau Cerita

"Dulu saya pernah nanganin kasus, kasus artis MZ. Waktu itu sempet bukti kasus tersebut tidak ketemu. Saya diminta sama kepolisian untuk kemudian mengangkat kembali, istilah teknisnya itu mer-ecover gambar-gambar yang ada di ponselnya. Jadi ada," beber Roy Suryo.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Roy Suryo Notodiprojo. [Suara.com/Adhitya Himawan]

"Jadi waktu itu handphone para pelaku disita polisi, saya melakukannya di kantor polisi tidak kemana-mana. Dengan komputer dan sofware yang ada. Jadi kita bisa merecover file yang sudah hilang," sambungnya lagi.

Karena itu, dalam membuat video, foto maupun lainnya, Roy Suryo meminta kepada semua pihak agar berhati-hati . Pasalnya file-file tersebut sejatinya belum benar-benar terhapus dari perangkat elektronik.

Baca Juga:
Pelapor Video Syur Sebut Gisel Bisa Dijerat Kasus Penyebaran Berita Bohong

"Jadi hati-hati. Apapun file Anda kalau memang sempet ada di handphone mau itu didelete, diformat, kecuali dimusnahkan bener-bener habis yah. Itu tetap akan bisa direcover," jelas Roy Suryo.

Seperti diketahui, Gisella Anastasia menjadi sorotan usai video syur miripnya viral di jagat maya. Video itu berdurasi 19 detik. Dia dikabarkan sempat berkonsultasi dengan pengacara kondang Hotman Paris di tengah kehebohan itu.

Dalam pernyataan Hotman Paris, mantan istri Gading Marten itu mengaku bingung lantaran file tiga tahun silam yang sudah dihapus mendadak muncul lagi. [Sumarni]

Load More