Madinah | MataMata.com
Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Andika Mahesa beberkan detik-detik saat diringkus aparat bersama personel Kangen Band lainnya pada 11 Maret 2011. Waktu itu, kata Andika Kangen

"Cimeng-cimeng (ganja), kok bisa ketangkep sih lo? Jadi lo terlena sama glamournya hidup Jakarta, glamournya hidup rock stars, lo lupa diri," di kanal YouTube The Leonardo's yang diunggah pada Sabtu (12/12/2020).

Waktu itu, Andika bareng personel Kangen Band usai tampil di salah satu stasiun TV. Mereka senang-senang di salah satu klub malam.

Baca Juga:
Andika Kangen Band Asal Lampung Kecanduan Mariyuana: Kampung Begal!

Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Jadi malam itu gue acara sebuah stasiun TV karnaval. Pulang, ternyata gue diajakin ke Venue, tau sendiri Venue, Nu Tipsy, orang gila isinya kan. Datang lah ke situ gue dugem," kenang Andika kangen Band.

Setelah puas, Andika Kangen Band kembali ke rumah seorang diri tanpa personil lainnya. Rupanya, tujuan Andika Mahesa pulang untuk beristirahat dengan bantuan ganja.

"Gue bilang sama keyboard gue balik dulu. Gue nggak mau bertahan di sini, ini nggak akan tidur kita. Di rumah ada obat tidur kata gue. Obat tidur gue manggilnya (ganja). Jadi begitu sampai rumah gelar, bikin empat (linting) udah lumayan nih, gue tidur," ungkapnya.

Baca Juga:
Andika Kangen Band Ungkap Kenakalan Masa Lalu: Sekolah Biasa Pakai Narkoba

Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Saat pulas, mendadak pintu kamar Andika Mahesa diketuk orang pukul 03.00 WIB dini hari. Dengan perasaan jengkel, dia bangun dan mengintip lewta jendela. Di situ, dia menyaksikan sahabatnya bersama petugas polisi.

"Jam tiga malam diketok kamar gue, anj*** siapa ngetok kamar gue jam tiga lagi ngantuk kena gituan kan. Begitu gue ngintip jendela wuaduuhh keyboardis gue sudah nunduk sama orang rame," bebernya.

Kamar Andika Kangen Band pun langsung diperiksa polisi. Di situ dia sadar kalau polisi mencari ganja yang dsimpan. "Begitu gue buka, sopan (polisinya) diperiksa kamar gue. Langsung tuh gue benar-benar kaki di bumi kepala di langit, lagi tinggi kan," ujarnya.

Baca Juga:
Viral Meme Bareng Gisel, Andika Kangen Band Santai: Ini Datengin Rezeki

Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"‘Ya Tuhan selamatkan gue’ apa yang bisa gue sebut, gue sebut semua ‘ya Allah ampun’. Akhirnya dibawa, barang bukti ada banyak, satu, kru gue bawa satu kilo," sambungnya.

Saat itu polisi juga mengamankan tanaman ganja di dalam rumahnya. Padahal, dia tak tahu menahu soal tanaman tersebut. "Gele kan ada bijinya, bijinya kita buang ternyata sama kru gue ditanam, hidup bro di pot udah gede. Udah nggak karuan pikiran gue. Ditanya ini rumah siapa, ‘Nggak mungkin kamu nggak tau pohon ganja itu’," kisah Andika Mahesa.

Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Gue bilang ‘mohon maaf, mohon izin saya cuma pemakai pak’ demi Allah saya cuma pemakai," lanjutnya.

Alhadil, Andika langsung digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Di dalam mobil dalam perjalanan menuju kantor polisi, Andika Kangen Band menghajar temannya karena membocorkan namanya.

Load More