Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Aura Kasih dan suami, Eryck Amaral. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Penyanyi Aura Kasih gugat cerai sang suami, Eryck Amaral usai dua tahun menikah. Keberadaan suami yang tak diketahui diduga menjadi alasan utama.

"Iya (Aura Kasih tak tahu suami di mana), karena penggugat tidak bisa mencari alamat atau tidak mengajukan alamat tergugat/suaminya, maka panggilan ditempuh dengan cara gaib," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, saat ditemui di kantornya, Jumat (18/12/2020).

Pelantun 'Jangan Bilang Siapa-Siapa' itu disebut sudah tak satu alamat meski tak dijelaskan sejak kapan. Sebab tak diketahui keberadaan sang suami, gugatan cerai pun akan disampaikan melalui pengumuman.

Baca Juga:
Aura Kasih Gugat Cerai, Keberadaan Suaminya Gaib dan Sudah Tak Serumah

Suami Aura Kasih, Eryck Amaral. (Instagram/@eryckama_ral)

"Karena ini tergugat alamatnya gaib, berdasarkan PP nomer 9 tahun 75 pasal 27 bahwa untuk pemanggilan dilaksanakan melalui media massa, melalui radio RRI, melalui ayat 3 juga disampaikan melalui Bupati dan Walikota," jelasnya.

Bahkan, panggilan akan dilakukan lewat papan pengumuman di kantor-kantor pemerintahan. Melalui kantor pemerintahan di wilayah tempat tinggal penggugat khususnya.

"Jadi panggilan dilaksanakan dengan cara menempelkan pengumuman PA Jakarta Selatan dan juga kantor Bupati atau Wali Kota Jakarta Selatan," sambungnya.

Baca Juga:
Aura Kasih Gugat Cerai Suami, Minta Hak Asuh Anak

Kendati tak diketahui keberadaannya, pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan tidak bisa memutuskan verstek atau langsung cerai. Sebab, pihak penggugat dan tergugat tetap harus melalui proses mediasi.

"Dipanggil dulu, kalau panggilan sudah dilaksanakan, sudah resmi dan patut nah agenda berukutnya diperiksa gugatannya. Bakal kita damaikan dulu atau dinasehati pihak penggugat agar sabar menanti tergugat, siapa tahu dalam masa 4 bulan tergugat kembali lagi," tuturnya.

Aura Kasih dan suaminya Eryck Amaral (Instagram/@aurakasih)

Nantinya sidang perdana akan digelar 4 bulan lagi. Namun, masih menunggu respon dari panggilan tersebut.

Baca Juga:
Aura Kasih Diisukan Gugat Cerai Suami, Postingan Robby Purba Bikin Curiga

"Kalau proses untuk penyelesaian perkara gaib ini paling tidak selama 4 bulan, jadi kita tunggu saja 4 bulan ke depan sidang perdananya karena harus dipanggil melalui media masa," jelasnya.

Kabar keretakan rumah tangga Aura Kasih dan Eryck Amaral ini sebenarnya sudah berembus sejak Desember 2019. Kala itu, sang penyanyi disebut telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh sang manajer, dan mengaku Aura Kasih dan suami masih tinggal serumah.

Kabar cerai beredar lantaran Eryck Amaral lama tak pernah terlihat bersama Aura Kasih. Terakhir, Aura Kasih menjelaskan sang suami sedang ada pekerjaan di Hong Kong.

Aura Kasih mendaftarkan pernikahan pada 21 Desember 2018. Aura Kasih menikah dengan model asal Brazil itu pada Rabu, 26 Desember 2018 di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Load More