Yohanes Endra | MataMata.com
Rina Nose. [Instagram]

Matamata.com - Rina Nose akhirnya buka suara terkait keisengannya saat mencoba alat tes COVID-19. Diketahui, beberapa waktu lalu Rina Nose meneteskan sambel cireng di alat tes COVID-19 atau tes rapid antigen, yang mana hasilnya saat itu dua garis atau positif.

Kini, Rina Nose akhirnya buka suara untuk memberikan penjelasan terhadap aksinya tersebut. Rina Nose menyebut bahwa eksperimennya bukan iseng belaka, tapi lebih kepada keingintahuannya untuk menguji kebenaran informasi yang beredar.

Melalui unggahannya, Rina Nose memperlihatkan bahwa percobaan pada alat tes COVID-19 bukan kali pertama dilakukan. Rina Nose menunjukkan artikel yang memberitakan bahwa orang-orang di luar negeri juga melakukan beragam eksperimen dengan hasil yang bermacam-macam pula.

Baca Juga:
Rina Nose Iseng Tetesin Sambel Cireng di Alat Tes Corona, Hasilnya Positif!

Tak ketinggalan, Rina Nose pun menuangkan pemikirannya melalui caption. "Oke, sekarang giliran mikirnya ya: Jadi gini... selama 9 bulan terakhir ini kan kita terus menerus disuguhi informasi mengenai situasi pandemi, dari mulai negara sendiri, sampe negara2 dari berbagai belahan dunia," tulis Rina Nose di akun rinanose16 (19/12/2020).

Penjelasan Rina Nose soal eksperimennya pada alat tes COVID-19. (Instagram/@rinanose16)

Rina Nose merasa bahwa sejak pandemi banyak orang yang terpecah belah dalam beragam kubu. Ia pun menegaskan tidak berada di kubu manapun karena memilih untuk terus belajar serta mencari tahu.

"Disadari atau tidak, sejak situasi pandemi ini, kita jadi terpecah belah lho. Ada kubu yang percaya covid, ada kubu yang ga percaya covid. Padahal covid mah bukan kepercayaan. Jadi kalo saya ditanya, saya ada di kubu mana? Saya mah ada di barisan luar yang mau berpikir, belajar, dan nyari tau terus."

Baca Juga:
Dipuji, Rina Nose Datang ke Sidang Jerinx SID Beri Dukungan

"Saya mah ga mau kubu-kubuan, da kita teh bukan musuh atuh. Udah mah banyak orang yang stress, kesusahan, kebingungan, ketakutan, udah gitu kitanya saling nyalahin, saling sinis, saling tuduh, saling curiga, gara2 satu jenis virus yang penjelasan nya aja sampe sekarang masih banyak yang bingung."

"Jangankan kita rakyat biasa, para ahli aja masih saling debat dan adu argumen berdasarkan ilmunya masing2 mengenai virusnya, alat tes nya dan penanganannya."

Rina Nose pun bertanya-tanya, apa yang salah dari eksperimennya? Pasalnya, Rina Nose merasa bahwa ia tidak menyakiti siapapun. Rina Nose juga menekankan bahwa ia tidak memberikan kesimpulan apapun terhadap uji coba tersebut.

Baca Juga:
Dibela Luna Maya, Rina Nose Justru Dicibir karena Syuting Pakai Face Shield

"Nah sekarang kan saya dihujat nih gara2 nguji sambel cireng dan hasilnya positif. Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan? Kan saya ga menyakiti makhluk hidup manapun dengan eksperimen saya (yang nyakitin mah justru komentar netizen)."

"Saya mah cuma mikir, nyari tau, studi banding, dan menguji semua informasi yang ada. Kan eksperimen memang dilakukan untuk menguji kebenaran. Dan dari hasil uji yang saya lakukan, saya ga akan ngasih kesimpulan apa2 dulu, cuma ngajak mikir aja."

Baca Juga:
Dianggap Sepelekan Covid-19, Rina Nose Skakmat Haters

Load More