Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

6. Ibnu Jamil

Ibnu Jamil (MataMata.com/Revi Cofans Rantung)

Ada pula Ibnu Jami yang banting stir menjadi penjual bakmi. Tak sendiri, bisnis ini dijalankam bersama teman-temannya.

Selain sepi job karena aturan PSBB diperketat demi menekan angka penyebaran Covid-19, pacar Ririn Ekawati ini berusaha tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, berdiam diri bukan sebuah penyelesaian.

Baca Juga:
10 Artis yang Mengumumkan Kehamilan di Tahun 2020

7. Delon Thamrin

Delon Thamrin. (Herwanto/Suara.com)

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Covid-19 ini mengaku kehingan banyak kerjaan. Beberapa tawaran menyanyi ditunda hingga waktu yang tak ditentukan bahkan ada pula beberapa dibatalkan.

Sama seperti artis yang terkena dampak pandemi Covid-19, Delon Thamrin tak ingin berdiam diri. Bersama sang istri, Aida Chandra mereka mulai menjual makanan cepat saji buatan sendiri dan dipasarkan melalui online.

Baca Juga:
10 Lagu K-Pop Terpopuler 2020, Wajib Masuk Playlist Favorit Kamu!

8. Masayu Anastasia

Masayu Anastasia [MataMata.com/Sumarni]

Selanjutnya artis Masayu Anastasia yang mulai berjualan mukena di tengah pandemi Covid-19. Tak ingin berdiam diri di rumah tanpa penghasilan, ia mencoba bisnis barunya tersebut.

Mantan istri Lembu Wiworo Jati ini mengaku beberapa kegiatan syutingnya dihentikan selama pademi Covid-19. Terbiasa disibukkan dengan segudang kegiatan, ia mencoba mengusir rasa bosan berjualan mukena.

Baca Juga:
10 Artis Putus Cinta di Tahun 2020, Dituduh Selingkuh hingga Gagal Nikah

9. Krisna Mukti

Krisna Mukti (MataMata.com/Alfian Winanto)

Artis senior ini merasa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekenomiannya. Terlebih lagi uang tabungannya sudah habis untuk  pencalonan anggota DPR RI.

Pemeran Ardi dalam sinetron "Cinta Berkalang Noda" ini pun mencoba bertahan hidup dengan menjual barang-barang antik miliknya. Meski dijual dengan harga Covid-19, ia bersyukur penjualan  furnitur hingga buku-buku klasik miliknya cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
10 Aktor Drakor Terpopuler Tahun 2020, Dari Kim Soo Hyun sampai Kim Seon Ho

10. Alpha Syah

Alpha Syah [dokumentasi pribadi]

Finalis X Factor 2015 yang sempat mencuri perhatian publik kini memiliki usaha sampingan dengan menjual pakaian di sebuah pasar di Purbalingga.

Selain kepopulerannya yang merudup,  pandemi virus corona (Covid-19) memperburuk perekonomiannya. Dia tak mendapat job bernyanyi karena mewabahnya Covid-19.

Load More