Syamsir Alam dan Bunga Jelitha. [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Bunga Jelitha melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan pada Rabu, 6 Januari 2021. Anak pertama dari pernikahannya dengan Syamsir Alam tersebut diberi nama Akleema Regalo Zulaikha.

Ternyata, arti dibalik nama anak Syamsir Alam dan Bunga Jelitha itu sangat unik. Mulai dari nama depannya yang diambil dari nama istri Nabi Adam.

"Arti namanya, Akleema itu salah satu istri Nabi Adam yang paling cantik," kata Syamsir Alam dalam jumpa pers di RSIA Tambak, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:
Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Dikaruniai Anak Pertama, Congratz!

Nama awal anak itu tercetus berdasar keputusan bersama. Kemudian ide Syamsir Alam yang mengutip bahasa Spanyol dijadikan nama tengah sang anak.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha [Instagram]

"Regalo itu saya ambil dari bahasa Spanyol artinya gift, anugerah, hadiah untuk kami," ujar Syamsir Alam, yang sempat menimba ilmu sepakbola di Uruguay.

Kemudian, Zulaikha, nama terakhir diambil dari bahasa Arab. Hal ini lantaran Zulaikha dalam kisah Nabi Yusuf dan Zulaikha adalah sosok yang dikagumi Bunga Jelitha. 

Baca Juga:
Bahagia Tak Terkira, 5 Momen Syamsir Alam - Bunga Jelitha Umumkan Kehamilan

"Zulaikha itu request mimanya, request Bunga, karena dia sangat suka dengan cerita Yusuf-Zulaikha," kata Syamsir Alam membeberkan.

Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Ibrani [Matamata.com/Herwanto]

Anak pertamanya lahir dengan sehat dan selamat membuat Syamsir Alam dan Bunga Jelitha amat bahagia. Mereka mensyukuri karena si kecil lahir tanpa kekurangan sesuatu apapun. 

"Alhamdulillah saya bahagia putri pertama saya lahir dengan tidak kurang suatu apapun. Dengan nama Akleema Regalo Zulaikha," pungkas Syamsir Alam.

Akleema lahir 6 Januari pukul 14.20 dengan BB 3,08 kg dan panjang 48 cm. Putri pertama Bunga Jelitha dan Syamsir Alam itu lahir melalui proses Caesar.

Load More