Syekh Ali Jaber (Instagram/@ syekh.alijaber)

Matamata.com - Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Pada Kamis (14/1/2021, jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Komplek Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten, yang merupakan milik Ustaz Yusuf Mansur.

Rupanya, pemilihan makam atas permintaan keluarga almarhum. Setelah acara pemakaman Syekh Ali Jaber, hal tersebut disampaikan sendiri oleh Ustaz Yusuf Mansur. 

"Bukan saya (yang meminta dimakamkan di Daarul Quran), tapi dari keluarga. Saya juga kaget, merasa terhormat," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Wafat, Aa Gym Menangis: Wajahnya Bersih dan Tersenyum

Hal itu disampaikan keluarga Syekh Ali Jaber tak lama setelah ulama 44 tahun ini meninggal dunia. "Pas mau mandiin, keluarga bilang mau dimakamkan di Daarul Quran. Baru tadi pagi," imbuh Ustaz Yusuf Mansur.

Rupanya, alasan keluarga ingin Syekh Ali Jaber dimakamkan di Daarul Quran, karena banyak keluarga yang tinggal di kawasan itu.

Baca Juga:
Yusuf Mansur Lihat Jenazah Syekh Ali Jaber Tersenyum: Allahu Akbar

"Selain itu kan di sini pesantren hafiz Quran. Banyak penghafal Quran, jadi banyak anak-anak yang baca Alquran," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Gus Miftah dan Syekh Ali Jaber. (Instagram/@gusmiftah)

Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat. Pendakwah yang akan berusia 45 tahun pada 3 Februari 2021 ini sempat dirawat karena Covid-19 selama 19 hari sebelum wafat.

Namun Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 sudah dipastikan oleh rumah sakit. Selamat jalan Syekh Ali Jaber. 

Load More