Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sahrul Gunawan. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Heboh pernyataan Sahrul Gunawan segera melepas status duda pada Selasa (19/1/2021) kemarin, membuat Ridwan Kamil ikut turun tangan. Ia membuat postingan dan mempromosikan Wakil Bupati Bandung terpilih.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengumumkan Sahrul Gunawan tengah mencari calon istri kepada 13,4 juta pengikutnya.

"Barangkali female followers saya ada yang minat jadi Ibu Wakil Bupati Bandung berikutnya. Coba pake pantun. Rayuan terbaik akan saya sampaikan langsung ke @sahrulgunawanofficial . Dan siapa tau kan," tulis Kang Emil.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Belajar Ngaji Usia 44 Tahun, Kaget saat Pertama Masuk Kelas

Ridwan Kamil promosikan Sahrul Gunawan cari istri. (Instagram/@ridwankamil)

Hingga berita ini dibuat, postingan Kang Emil itu telah disukai lebih dari 200 ribu netizen dan mendapatkan 11 ribu lebih komentar.

Dari ribuan komentar itu, banyak netizen yang mendaftar untuk menjadi calon istri Sahrul Gunawan.

Seperti pemilik akun @Sarahriz. Ia mendaftar untuk menjadi calon istri Sahrul Gunawan.

Baca Juga:
Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Ogah Tinggalkan Dunia Hiburan

"Abi daftar pak tapi teu acan (belum) d hijab," tulisnya.

Tak diduga-duga juga ada seleb Twitter Bude Sumiyati yang ingin mendaftar. "Bidadari boleh daftar juga, Kang?" komentarnya.

Ada juga yang mengaku keheranan mengapa Sahrul Gunawan selalu terlihat muda. Padahal usianya sudah tak muda lagi.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Segera Cari Istri usai Jadi Wakil Bupati: Sedang Proses!

"Jaman saya kecil sok nonton jin&jun pak, tp heran knp jun nya gak menua ya sampe skr. ari saya udh mulai karasa nyeri tonggong (sakit punggung)," tulis @giaalanssa.

Yang bikin geleng-geleng kepala, ada juga pria yang ikut mendaftar jadi calon istri Sahrul Gunawan.

"Momotoran ka Cijapati ulah hilap meser hui. Abi kabita jadi istri wakil bupati ngan hanjakal abi teh lalaki," tulis pemilik akun @quotes_sundanese diikuti emotion sedih.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Siap Wujudkan Janji Politik: Saya Harus Punya Strategi

Sahrul Gunawan (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Komentar yang ditulis dalam Bahasa sunda itu berarti "Naik sepeda motor ke Cijapati, jangan lupa membeli ubi. Saya tertarik untuk jadi istri wakil bupati, tapi sayang saya laki-laki".

Sebelumnya, Sahrul Gunawan berencana melepas status duda. Aktor 44 tahun ini merasa sudah saatnya mencari pendamping hidup untuk masa tua.

"Nah ini lagi nyari juga. Jadi gue bingung mana yang harus diduluin ya hahaha, akhirnya setelah menang gitu ya. Rasanya saya harus cepat-cepat (nikah) nih," kata Sahrul Gunawan ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Seperti laki-laki pada umumnya, pelantun lagu "Mungkinkah Terjadi" ini membutuhkan sosok pendamping dalam hidupnya. Ditambah lagi usianya yang tidak lagi muda.

"Ya sedang proses, kalau tujuannya hanya untuk jadi istri Wakil Bupati nggak juga. Secara personal memang saya perlu juga. Yang nantinya bisa buat teman saya sharing, terus memberi masukan dan punya peranan juga," ujarnya.

Niatnya mencari pendamping hidup tak sekedar kiasan kata semata. Ayah tiga anak ini mengkui saat ini ia sedang dalam tahap pendekatan dengan seorang perempuan asal Bandung.

Meski begitu, bintang sinetron Jin & Jun ini enggan membeberkan identitas perempuan yang mencuri hatinya tersebut. (Ari Syahril Ramadhan)

Load More