Soraya Abdullah (Instagram.com)

Matamata.com - Kepergian artis Soraya Abdullah meninggalkan duka mendalam di mata sahabatnya. Diungkap sahabat, Soraya Abdullah meninggal dunia karena Covid-19 dan penyakit asma yang diidapnya.

Usai dirawat di ICU dua minggu lalu, perempuan 42 tahun itu rupanya sempat mencari donor plasma darah. Indadari yang mengungkap kabar tersebut. Diungkap olehnya, Soraya Abdullah Balfas membuntuhkan plasma darah B rhesus +.

Indadari atas meninggalnya Soraya Abdullah (Instagram/@indadari)

"Mohon bantuan dari teman-teman semua, Data Kebutuhan Darah TPK. Nama Pasien: *Soraya Abdullah Balfas* Gol. Darah : *B Rhesus +*," bunyi pesan yang diteruskan Indadari kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:
Diungkap Sahabat, Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19 dan Asma

Bahwa Soraya Abdullah sedang dirawat di ICU RS Siloam Kelapa Dua Tangerang juga disebutkan dalam keterangan tersebut. Jumlah plasma darah yang dibutuhkan pun cukup banyak.

Kolase foto Soraya Abdullah meninggal dunia. [Ist]

"Jumlah darah yang dibutuhkan : *plasma darah 200cc*. Dirawat di : *ruang ICU RS Siloam Kelapa Dua Tangerang," lanjut pesan tersebut.

Yang pasti, Indadari mengatakan bahwa almarhumah sudah cukup lama dirawat di rumah sakit. "Dua Minggu yang lalu sudah di ICU. Udah lama dirawatnya," ujarnya singkat.

Baca Juga:
Umi Pipik Belum Bisa Ditanya Soal Soraya Abdullah karena Masih Berduka

Sebelumnya, Indadari melalui Instagramnya juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Soraya Abdullah Balfas. Diumumkan olehnya, Soraya Abdullah meninggal karena komplikasi penyakit asma dan terpapar Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Telah meninggal dunia sahabat fillah, Soraya Abdullah Balfas, siang ini di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dengan diagnosa Covid komorbid Asma. Semoga almarhumah husnul khotimah, wafat syahid dan amal ibadahnya diterima Allah Aamiin allahumma amin," kata Indadari di Instagram, Senin (1/2/2021).

Load More