Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (kiri). (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ustaz Maaher At-Thuwailibi dimakamkan di area pemakan Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021).

Hanya saja bikin heboh karena air keluar dari kuburan yang sedang digali untuk memakamkan jenazah Ustadz Maaher.

Kondisi seperti itu sampai membuat penggali kubur liang lahad Ustaz Maaher kelelahan. Dua penggali makam itu terlihat esktra tenaga dalam menggali, lantaran ada genangan air dalam liang lahat tersebut. Akibatnya, area makam itu becek dan licin.

Baca Juga:
Ustaz Maaher Meninggal Dunia, Polisi Ungkap Penyebabnya

Pimpinan Pesantren Tahfiz Daarul Quran KH Ahmad Djameel mengatakan, adanya air di dalam liang lahat yang sedang digali itu bukan suatu fenomena.

Dia menerangkan, area tersebut terdapat air lantaran lokasi sebelum dibangun Pesantren Tahfiz Daqu, lahan tersebut merupakan lahan rawa.

Baca Juga:
Surat Wasiat Ustaz Maaher Sebelum Meninggal Dunia, Punya Niatan Mulia Ini

"(Lahan) Di sini memang agak rendah, apalagi musim penghujan. Tidak musim hujan saja air alhamdulillah, meskipun debit airnya tidak banyak. Dulu ini rawa mas, kita urug. Termasuk masjid ini juga kita beli lahan rawa," kata Djameel, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut Djameel menjelaskan, sebelum dibangun pesantren, lahan tersebut juga menjadi area pembuangan air warga sekitar.

Ustaz Maaher meninggal dunia (Instagram.com)

"Dulu lahan ini jadi area pembuangan air warga sekitar, ada kerbau, lintahnya banyak dan ada juga (ular) cobra. Di awal-awal sempat ada cobra yang masuk nyelonong ke dalam ruangan," jelasnya.

Baca Juga:
Yusuf Mansur Syok Ustaz Maaher Meninggal: Kemarin Masih Ngobrol Begini

"Jadi wajar, ketika ada penggalian tanah di bawahnya ada genangan air. Karena dulu memang lahan rawa," sambung Djameel. (Pebriansyah Ariefana)

Load More