Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Edric Tjandra. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Untuk pertama kalinya, Edric Tjandra merayakan Tahun Baru Imlek secara virtual. Pandemi Corona yang masih belum berakhir di tahun ini membuatnya berkumpul dan makan bersama lewat virtual.

Hal itu berbeda dengan tradisi Imlek yang setiap tahun biasa ia rayakan. Tahun ini, Edric Tjandra harus mengubah perayaan Imlek keluarganya.

Edric Tjandra. (MataMata.com/Yuliani)

"(Yang berubah) imlek ini kita nggak ada ngumpul-ngumpul, jadi aku video call aja dari rumah, di rumah sama istri ama anak aja," kata Edric Tjandra di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga:
Inul Ungkap Alasan Tak Bisa Rayakan Imlek Bareng Keluarga Tahun Ini

"Jadi sama keluarga video call, makan aja virtual, semuanya virtual," sambungnya.

Meski demikian, Edric Tjandra mengambil hikmah dari perayaan Imlek virtualnya. Sembari berseloroh, ia mengaku jadi hemat biaya angpao.

Baca Juga:
5 Pemotretan Mewah Imlek Keluarga Artis, Anak Vanessa Angel Gemes Banget

"Bagus, saya jadi nggak ngasih angpao sekarang ya, pada mikir oh pengeluaran semakin menurun untuk angpao ya baguslah, haha," ujarnya.

Sementara itu, di rumah ia dan istri, Venny Chandra akan makan bersama. Juga seru-seruan dengan memasang ornamen imlek.

"Di rumah paling aku makan-makan doang sama anak sama istri. Kita juga paling main-main bikin ornamen-ornamen seru-seruan lah, anak juga baru setahun setengah belum bisa apa-apa," tutur presenter berdarah Tionghoa ini.

Baca Juga:
Tina Toon Tampil Cantik Rayakan Imlek, Duh Maskernya Curi Perhatian

Lebih lanjut, Edric Tjandra berharap tahun baru cina kali ini membawa keberkahan bagi setiap orang. Presenter berusia 35 tahun itu pun memberikan ucapan perayaan bagi yang merayakan imlek.

"Harapannya semoga semuanya di tahun baru cina ini semakin berhasil, sehat selalu, dan pastinya jadi berkat buat banyak orang," ungkapnya.

Terakhir, Edric mengucapkan doa bagi yang merayakan imlek. Dengan bahasa mandarin dan pakaian khas tionghoa ia mengucap doa.

Baca Juga:
Beda Agama, Begini Cara Cut Meyriska dan Roger Danuarta Rayakan Imlek

"Shn t jiàn kng , Wànshì rúyì," ujar Edric Tjandra.

Yang artinya, semoga semua masalah dimudahkan/ berjalan seperti yang diinginkan, Semoga selalu sehat.

Load More