Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ng Man-tat [Instagram/@infokulinermuntilan]

Matamata.com - Aktor senior Ng Man-tat meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) sore waktu setempat karena penyakit kanker hati.

Aktor Hong Kong ini dikenal karena perannya sebagai paman Boboho. Selain itu, ada juga beberapa judul film Ng Man-tat lain yang begitu ikonik.

Diketahui, Ng Man-tat meninggal dunia diusia 70 tahun. Kabar meninggalnya langsung tersebar ke seluruh penjuru dunia. Banyak warganet baik dari Indonesia maupun negara lainnya yang turut berduka atas kepergian aktor legendaris ini.  

Baca Juga:
Profil Ng Man-tat, Paman Boboho dan Sahabat Stephen Chow yang Tutup Usia

Bagi penggemar Ng, pasti sudah hafal betul judul-judul film yang dibintanginya. Berikut ini deretan film Ng Man-tat yang ikonik banget.

1. Shaolin Soccer (2001)

Dalam film bergenre laga komedi tersebut, Ng berperan sebagai Fung. Fung ini mantan pemain sepak bola handal, namun terpaksa harus berhenti karena cedera yang membuatnya cacat seumur hidup.

Baca Juga:
Aktor Legendaris Ng Man-tat 'Paman Boboho' Meninggal Dunia

Ia pun kemudian menjadi pelatih sepak bola yang mana anggotanya merupakan alumni perguruan kungfu Shaolin. Di film ini, ini bermain dengan aktor Stephen Chow dan sejumlah aktor lainnya.

2. Shaolin Popey (1991)

Shaolin Popey ini merupakan film generasi 90-an yang juga diperankan oleh Paman Ng. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang biarawan sekaligus pengasuh Xiao dan Boboho. Film ini selalu sukses membuat tertawa meski sudah diputar berkali-kali. 

Baca Juga:
Sering Jadi Kakak Boboho, 5 Potret Terbaru Jimmy Lin Jadi Hot Daddy

3. Trouble Maker (1995)

Paman Ng juga pernah bermain di film Traouble Maker. Dalam film ini, ia kembali beradu akting dengan Boboho. Film ini bukan hanya menawarkan cerita dan adegan lucu, tapi juga ada sisi melankolisnya.

Dalam film ini, dikisahkan ia jatuh hati pada seorang perempuan penjual bunga tunanetra.

Baca Juga:
Bams eks Samsons Pernah 100 Kilogram, Raffi Ahmad: Kayak Guru Silat Boboho

4. Fight Back to School (1991)

Film ikonik Ng Man Tat berikutnya berjudul Figh Back to School. Dalam film ini, ia beradu akting dengan Stephen Chow.

Film ini menceritakan tentang penyelidikan yang mana Paman Ng berperan sebagai partner Stephen Chow yang sedang menyamar jadi anak SMA untuk melakukan penyelidikan

5. A Better Tomorrow II (1987)

Film legendaris berikutnya yang dibintangi Ng Man-tat yaitu A Better Tomorrow. Film ini sukses memikat hati penonton di berbagai negara. Dalam film ini, ia dipasangkan dengan aktor Chow Yun Fat. Film ini menceritakan tentang gangster dan polisi yang kala itu menjadi salah satu film paling ikonik di dunia perfilman Asia.

Selain 5 judul film di atas, ada beberapa film Ng Man-tat lainnya yang juga tak kalah ikonik, seperti: Hail the Judge, Royal Tramp, A Chinese Odyssey, The God of Cookery, God of Gamblres, dan beberapa judul film lainnya.
 
 
Kontributor: Ulil Azmi

Load More