Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ng Man-tat (Twitter/@ultrajoul)

Matamata.com - Dunia hiburan tengah berduka. Aktor veteran Hong Kong Ng Man-tat meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) di usia 70 tahun, setelah menderita kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, mengatakan Ng meninggal pada pukul 17:16 di Rumah Sakit Union. Anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di sisinya saat meninggal dunia.

Ng Man-tat (Twitter/@ultrajoul)

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," kata Tin dilansir dari The Standard pada Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:
Sering Jadi Kakak Boboho, 5 Potret Terbaru Jimmy Lin Jadi Hot Daddy

Namun kondisi mental anggota keluarga Ng menolak dijelaskan oleh Tin. Dia bilang tidak ada yang ingin melihat orang yang mereka cintai meninggal.

Ng, yang memulai karirnya pada usia 22 tahun pada 1973, dikenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow, termasuk "The Final Combat", "The Justice of Life" dan "Shaolin Soccer".

Ng Man-tat (Twitter/@FILMemesTW)

Mendiang dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Award untuk perannya dalam "A Moment of Romance," yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau pada tahun 1991.

Baca Juga:
Bams eks Samsons Pernah 100 Kilogram, Raffi Ahmad: Kayak Guru Silat Boboho

Ng juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Awards Taiwan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Ng dikabarkan menurun. Pada tahun 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Ungkapan duka untuk aktor yang dikenal dengan Paman Boboho ini menggema di media sosial. Semua penggemar mengenang karyanya semasa hidup. Selamat jalan Ng Man-tat.

Load More